UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan buka puasa bersama, Sabtu, 8 April 2023.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan silaturahim dan dialog lintas generasi IMM Pertanian.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu rumah makan pallu-pallu, jl. Ratulangi ini berlangsung secara khidmat.

Hadir dalam kegiatan silaturahim dan Buka Puasa bersama kali ini adalah para alumni IMM Pertanian sampai tingkat komisariat.

Dalam sambutannya, Ketua Fokal IMM Pertanian, Ardiansyah Rusmadi SPi yang merupakan mahasiswa pascasarjana perikanan UNHAS ini mengutarakan bahwa kegiatan ini menjadi titik kisar refleksi kolektif IMM Pertanian untuk mengurai dan mengevaluasi perjalanan dakwah IMM Pertanian unismuh makassar beberapa bulan terakhir.

“Selain itu, IMM Pertanian mesti bergerak dinamis dan adaptif dalam merespon tantangan zaman. Dakwah kolaboratif dan persiapan regenerasi kepemimpinan menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu alumni IMM Pertanian yang saat ini menduduki jabatan birokrasi pimpinan fakultas Muhamad Ikbal, SPi MSi, IPM menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh kader yang hadir bahwa IMM Pertanian telah melahirkan tokoh dan generasi yang hebat.

“Sehingga, silaturahim antar generasi tidak boleh putus dan memastikan adanya regenerasi kepemimpinan kedepannya terus berlanjut,” ungkapnya.

Iqbal juga menuturkan bahwa kegiatan silaturahim lintas generasi ini, juga dihadiri oleh Wakil Dekan 2 Faperta Unismuh Makassar Akbar SP MSi, IPM, QPOA yang juga mantan ketua DPD IMM Sulsel, Kaprodi dan Sekprodi Agribisnis serta para alumni IMM Pertanian yang juga hadir dan saat ini banyak melanjutkan study S2 nya.

“Kedepan, agenda silaturahim ini akan terus berlanjut karena kegiatan ini sangat berperan dalam menjaga harmonisasi khususnya di bulan suci Ramadhan,”pungkasnya.

(*)

Leave a Reply