UNISMUH.AC.ID, PINRANG– Rombongan pendamping Mubaligh Hijrah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) makassar menggelar silaturahmi sekaligus dalam rangka pengabdian masyarakat di kampung muallaf kabupaten Pinrang, Ahad 9 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana Dr Ferdinan, MPdI mengatakan bahwa Kegiatan tersebut digelar sekaligus meninjau perkembangan pelaksanaan program kerja Unismuh yakni mubaligh hijrah yang selalu di lakukan setiap bulan suci ramadan.

“Selain itu, Unismuh makassar turut membantu masyarakat kampung muallaf dengan memberikan berbagai bibit sayuran, peralatan sholat seperti baju gamis dan mukenah, buku tuntunan ibadah praktis,” ungkapnya.

Ferdinan Menambahkan bahwa kedatangan rombongan Unismuh Makassar ke kampung muallaf bukan semata mata untuk sekedar berbagi saja.

“Kita datang kesini tidak hanya sekedar mengembirakan masyarakat dengan memberikan berbagai bantuan kita juga memberikan solusi terhadap apa saja kendala yang dihadapi seperti pendidikan dan pemerdayaan sumber daya alamnya,” tambahnya,

Sementara itu, Guntur yang merupakan salah satu tokoh masyarakat kampung mullaf menjelaskan bahwa bantuan yang di berikan oleh Unismuh Makassar.

” Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kampung muallaf dan kami sangat berterima kasih kepada Unismuh Makassar yang turut membantu dalam mengembangkan kampung muallaf baik dari segi keilmuan dasar, agama, dan ekonomi,” jelasnya.

Lebih lanjut Guntur menambahkan bahwa yang seperti kita ketahui dimana kampung muallaf ini berada di pegunungan

“Sehingga, untuk akses menuju kampung tersebut sedikit sulit di jangkau dengan hanya mengandalkan kendaraan pada umumnya sehingga tak jarang bantuan hadir ke kampung tersebut,” pungkasnya.

Tak hanya berkunjung ke kampung muallaf Kabupaten Pinrang, rombongan pendamping mubaligh juga bersilaturahmi ke berbagai daerah diantaranya Enrekang dan Toraja.

Leave a Reply