UNISMUH.AC.ID, GOWA – Para siswa kelas 3 SMAN 21 Pattalassang Gowa yang tidak lolos kampus negeri diarahkan lanjut kuliah di Unismuh Makassar.

Selain itu para guru guru SMAN 21 ini juga diarahkan lanjut studi pada program magister dan doktor yang dibina Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Kepala SMAN 21 Pattalassang Gowa, Syarifuddin, S.Ag M.Ag saat menerima Tim 4 Sosialisasi dan Promosi Mahasiswa Baru Unismuh Makassar 2023 di sekolahnya, Senin 20 Februari 2023.

Dijelaskan, Unismuh Makassar bagi masyarakat dan siswa SMA 21 Gowa tidak asing lagi karena di sekitar sekolah tepatnya di Bollangi ada Pusdiklat Unismuh dan lokasi peternakan.

Selain itu rupanya ada delapan guru yang berasal dari alumni berbagai prodi di Unismuh Makassar mereka ini setiap saat secara langsung mempopulerkan almamaternya kepada para siswa yang akan lanjut ke perguruan tinggi.

Bagi alumni yang lanjut studi ke Unismuh tentu akan mendapatkan pelajaran tentang ajaran agama serta pengetahuan umum.

Unismuh Makassar salah satu Perguruan tinggi yang punya pengalaman panjang dalam proses belajar mengajar, katanya.

Boleh dikata alumni Unismuh sudah sangat banyak yang jadi guru dan kepala sekolah di daerah ini belum lagi yang sukses di berbagai profesi pada kantor pemerintah dan swasta.

Dia juga berharap agar Unismuh Makassar jadikan SMAN 21 sebagai obyek dan lokasi penelitian, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat, katanya.

Suasana sosialisasi dan promosi Unismuh Makassar di kalangan siswa kelas berjalan cukup seru bersemangat dan heboh dengan pembagian cinderamata tas, baju kaos, dan lainnya.

Dosen muda milenial Unismuh Makassar, Dr Muhammad Akhir memandu acara dengan cukup santai dan heboh. Siswa dengan suara lantang mengucapkan Unismuh Makassar my heart (dihatiku).

Saat ini totol siswa SMAN 21 Gowa sebanyak 518 orang terbagi jurusan IPA dan IPS dan 151 siswa yang akan ujian sekolah dengan total guru sebanyak 32 orang, di antaranya 12 guru ASN sisanya Guru P3K dan honorer. ***

Leave a Reply