UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR -UKM Bahasa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Milad 1 Dekade di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Sabtu, 20 April 2024.

Acara ini merupakan momen spesial untuk merayakan perjalanan 10 tahun UKM Bahasa yang penuh dengan prestasi dan dedikasi.

Ketua Umum UKM Bahasa, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur atas perjalanan panjang UKM Bahasa selama 10 tahun.

“Milad ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas perjalanan 10 tahun UKM Bahasa yang penuh dengan suka duka,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perjalanan UKM Bahasa, termasuk pimpinan universitas, fakultas, program studi, dan mitra kerja.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan semua pihak yang telah membantu UKM Bahasa mencapai berbagai prestasi, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” tambahnya.

Kegiatan Milad 1 Dekade UKM Bahasa ini dihadiri oleh lebih dari 200 tamu undangan, termasuk instansi dan institusi yang telah bekerja sama dengan UKM Bahasa selama 10 tahun terakhir.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pemberian penghargaan kepada fakultas dan prodi atas kontribusi mereka kepada UKM Bahasa selama 10 tahun.

Drs Samhi Muamawan Djamal, M.Ag., selaku Pembina UKM Bahasa menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih UKM Bahasa.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih UKM Bahasa selama 10 tahun ini. UKM Bahasa telah menjadi salah satu UKM terbaik di Unismuh Makassar dan telah mengharumkan nama Unismuh di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Samhi Muamawan Djamal, M.Ag. juga menyampaikan komitmen Unismuh untuk terus mendukung perkembangan UKM Bahasa.

“Unismuh senantiasa berkomitmen untuk mendukung kegiatan UKM Bahasa yang lebih berinovasi dan berprestasi,” tegasnya.

Milad 1 Dekade UKM Bahasa ini menjadi bukti nyata dedikasi dan semangat UKM Bahasa dalam mengembangkan kemampuan bahasa dan budaya di kalangan mahasiswa Unismuh Makassar.

Diakhir sambutannya Samhi juga menyampaikan keinginannya untuk membuat laboratorium debate bahasa inggris yang belum terealisasi sampai saat ini.

Sementara itu, Ketua LPKA Unismuh, Dr. Ir Nenny, ST, MT, IPM berpesan untuk UKM Bahasa agar lebih giat dalam mengikuti kompetisi dan menyumbangkan banyak prestasi untuk kampus.

“LPKA akan selalu memberi support positif terhadap perkembangan dan perjuangan UKM Bahasa kedepannya, ” tutup Nenny.

Leave a Reply