UNISMUH – KOREA SELATAN, Hartono Bancong dosen Pendidikan Fisika FKIP Unismuh Makassar berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang pendidikan Fisika di Seoul National University Korea Selatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Hartono merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas terbaik di Korea Selatan Tersebut.

“Alhamdulillah, pagi ini saya telah selesai dengan predikat summa cum laude dan tercatat sebagai orang Indonesia pertama yg meraih gelar Doktor Pendidikan Fisika di Seoul National University,” ujarnya via aplikasi whatsapp.

Dalam disertasinya yang berjudul Exploring the Processes and Factors of Collaborative Thought Experiments, Penerima Beasiswa BUDI-LN ini berhasil menemukan teori tentang Collaborative Thought Experiments dan diusulkan sebagai salah satu strategi pembelajaran Fisika untuk materi Fisika Modern dan Teori Relativitas.

Pria kelahiran Enrekang ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan Unismuh Makassar, utamanya Prof. Dr. Irwan Akib yang selalu memberi support untuk melanjutkan studi negeri ginseng tersebut. (Hadi)

By admin

Leave a Reply