UNISMUH, AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menginisiasi kerja sama dengan National Changhua University of Education (NCUA) Taiwan, melalui Taiwan Education Center bersama ASKUI (Asosiasi Kantor Urusan Internasional) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA).

Inisiasi yang dilakukan diawali dengan kegiatan webinar yang bertajuk ‘Internasional Program and Scholarship in National Changhua University of Education (NCUE) Taiwan’. Webinar digelar via aplikasi zoom, 12 Agustus 2022

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta baik dari Makassar, Jambi, Bali, Jakarta dan kota lainnya. Bersama dengan UM Jambi, Fakultas Tehnik Unismuh Makassar menjadi Host dengan dimoderatori oleh Andriandita.

Dekan Fakultas Teknik (FT) Unismuh Dr Nurnawaty dalam sambutannya mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan penawaran beasiswa belajar di Taiwan, sebagai salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik.

Hadir juga Manajer Taiwan Education Center, M Bima Aoron Hafiz yang memberikan paparan terkait program-program yang ditawarkan oleh Perguruan Tinggi Taiwan dan peran TEC dalam menfasilitasi mahasiswa yang tertarik melanjutkan studi di Taiwan.

Cherie Su selaku representative dari NCUE Taiwan juga hadir dan memberikan pemaparan skema program dan beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa yang disambut dengan sangat antusias dengan pertanyaan dari peserta mulai dari fasilitas, persyaratan dan lama studi.

Menurut Lembaga Pengembangan Bahasa Kerjasama dan Urusan Internasional  (LPBKUI) Unismuh Maharida, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse dalam setiap kesempatan senantiasa menyampaikan bahwa implementasi kerja sama adalah hal yang sangat esensial pada sebuah kerja sama baik nasional maupun internasional.

Soal Informasi beasiswa dan program yang ditawarkan oleh NCUE, sebut Maharida, akan segera disosialisasikan.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply