UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebanyak 17 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan magang internasional di Thailand pada bulan September hingga Desember 2022 mendatang.

Hal ini sejalan dengan persiapan implementasi kerjasama internasional Unismuh Makassar, sehingga tidak hanya terbatas pada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) saja.

“Kita mengapresiasi animo mahasiswa dan mahasiswi Unismuh yang memiliki keinginan tinggi untuk belajar di luar negeri,” tutur Dr Abd. Rakhim Nanda, WR I Unismuh Makassar, Selasa 23 Agustus 2022.

Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain, Puspita Dewi, Muh. Axal, Sri Amriani, Mayang Sari, Andi Haerunnisa, dan Nur Maulia (Prodi ADN FISIP), Revalina dan Besse Maghfira (Prodi IP FISIP), Febriana Wahab, Alisa Sarmadina, Indriana , Iga Dwi Putri (Prodi Kebidanan dan Prodi Farmasi FKIK), Salmawati dan Nurinzani (Prodi Budidaya Perairan Faperta), Resky Ahmad (Prodi Teknik Pengairan FT) dan Ahmad Kamil Al-Fath (Prodi HES FAI).

Mahasiswa akan mengikuti program sesuai dengan bidang masing masing, seperti penyuluhan, penelitian, dan pengembangan masyarakat selama 1 bulan.

Diketahui penandatanganan MoU antara Unismuh Makassar dan Association of Cultural International (AECI) Thailand akan dilaksanakan dengan PTMA yang diundang, bersama Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA).

(Humas Unismuh)

Leave a Reply