UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar periode 2024-2028, Dr.Ir.H Abd Rakhim Nanda, ST,MT, IPU secara resmi dilantik Selasa 13 Agustus 2024 di Balai Sidang Unismuh Makassar. Rakhim Nanda menggantikan rektor sebelumnya, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr.Andi Lukman, M.Si yang turut hadir dalam prosesi pelantikan itu pada sambutannya mengajak dan berpesan kepada rektor yang baru dilantik untuk menjaga perguruan tinggi dengan melakukan tata kelola secara baik dan taat asas.

Selain itu juga ditekankan untuk terus mengembangkan perguruan tinggi secara lebih baik dan berdaya saing.
Ditekankan juga untuk melakukan kolaborasi dengan bebagai pihak meningkatkan kerjasama, karena tanpa melakukan kerjasama dengan pihak lain agak sulit berkembang dan bersaing.

Doktor ilmu manajemen PPs UMI Makassar ini meminta rektor baru senantiasa memperhatikan kualitas dan prestasi sumber daya manusia. Kekuatan SDM ini tentu akan menghasilkan prestasi kerja yang lebih baik lagi.

Andi Lukman juga menekankan agar pelayanan kepada mahasiswa patut menjadi perhatian dan terus ditingkatkan.

Kampus tidak akan ada kalau mahasiswa tidak ada, katanya.
Prestasi perguruan tinggi yang sudah tidak ada lagi diatasnya adalah akreditasi unggul. Unismuh Makassar telah mencapai dalam masa periode Rektor Prof Ambo Asse.

Capaian itu termasuk sangat luar biasa dan Kantor LLDIKTI IX mengucapkan terima kasih telah membanggakan LLDIKTI IX dengan capaian itu atas upaya tangan tangan dingin dari Prof Ambo Asse.

Beban kantor LLDIKTI IX untuk menambah kampus dengan status akreditasi institusi unggul telah tercapai dan kampus Unismuh Makassar yang telah meraih itu.

Jadi sangat bijak kalau kerja kerja yang telah dilakukan Rektor Prof Ambo Asse dapat dilanjutkan oleh Rektor baru Dr Rakhim Nanda, katanya.

Leave a Reply