UNISMUH.AC.ID, Makassar – Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan pelantikan pengurus baru Komisariat periode 2024-2025 di Aula BPSDM II Kota Makassar, Ahad (30/6/2024). Fungsionaris baru berkomitmen fokus pada kolaborasi dan memaksimalkan agenda strategis.

Sebanyak 129 pengurus Komisariat IMM FAI resmi dilantik, dilanjutkan Penataran Pimpinan dan Rapat kerja (Raker), Jum’at-Sabtu 5-6 Juli 2024 di Sekretariat IMM FAI, Jalan Mappaodang. Pelantikan ini menandakan pergantian kepemimpinan dari Abdurrahman kepada Fathurahman.

Abdurrahman alias Rahman menekankan tanggung jawab besar pengurus baru Pikom IMM FAI untuk membawa organisasi ke arah yang lebih baik. Dia juga mengingatkan mereka untuk selalu memberikan contoh dan teladan bagi kader, serta bekerja sama dalam membangun dan membesarkan IMM FAI.

“Kita harus selalu memberikan contoh dan teladan bagi kader, serta bekerja sama dalam membangun dan membesarkan IMM FAI,” ucap Rahman.

Kendati demikian, ia berharap kepengurusan baru dapat mengimplementasikan proposal gerakan, termasuk ide, gagasan, dan perbaikan. Hal ini penting untuk menjaga kesolidan dan kemajuan organisasi.

“Kami berharap ide, gagasan dan perbaikan organisasi yang telah dirumuskan selama periode lalu dapat dilanjutkan dan dituntaskan oleh kepengurusan baru,” harap Rahman.

Sementara itu, Fathurahman, memaparkan rencana awal untuk menindaklanjuti pesan ketua sebelumnya. Namun, Dua proposal agenda yang ingin dimaksimalkan adalah penegasan IMM sebagai gerakan intelektual Islam dan gerakan intelektual organisasi yang progresif.

“Ada dua proposal agenda yang ingin kami maksimalkan yaitu penegasan IMM sebagai gerakan intelektual Islam dan gerakan intelektual organisasi yang progresif. IMM diharapkan menjadi rumah bersama dan tempat untuk tumbuh bersama bagi para kader,” ungkap Fathur

Ia pun memiliki keinginan untuk menjadikan Gerakan Keilmuan sebagai fokus utama dalam kepemimpinan mereka. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas intelektual setiap individu kader IMM FAI.

“Tentunya sebagai basic gerakan yang ada di Pimpinan Komisariat IMM FAI ini ialah gerakan keilmuan yang dimana kita mengutamakan kolaborasi dan peningkatan kualitas Intelektual setiap Individu kader-kader IMM FAI,” tandas Fathur.

Leave a Reply