UNISMUH. AC. ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sukses menyelenggarakan Expo Program Wirausaha Merdeka (WMK) Tahun 2023 pada Kamis, 23 November 2023. Acara berlangsung di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah ke-47, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin.

Jajaran pimpinan Unismuh Makassar yang hadir yakni Rektor Prof Ambo Asse, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, dan Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi, dan

Turut hadir Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara yang diwakili oleh Dr. lusman, M. M, Analis Program Wirausaha Merdeka Kemdikbud Past Novel Larasaty MA, dan Ir Nasmi Ida Hamid mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Ketua Program WMK Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri mengungkapkan bahwa Unismuh Makassar telah menjadi penyelenggara wirausaha merdeka selama dua tahun.

“Ini adalah tahun kedua, dan melibatkan 26 kampus di Sulawesi dengan 550 peserta. Expo ini menjadi wujud dari karya mahasiswa yang telah diuji, diteliti, dan dipresentasikan,” ujar Prof Andis, sapaan akrabnya

Expo hari ini menampilkan hasil karya mahasiswa dalam 55 stand peserta expo dan 25 stand dari Mitra UNKM di Makassar dan Gowa.

Prof Andis menegaskan bahwa kegiatan ini memberikan pertanggung jawaban kepada pemerintah, menunjukkan tahapan dalam pelaksanaan wirausaha merdeka.

Ia juga menyoroti peran perguruan tinggi sebagai lembaga yang mendorong mahasiswa untuk menjadi entrepreneur, bukan hanya sebagai pencari kerja.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse, menyampaikan terima kasih kepada tim pelaksana dan merinci prestasi Unismuh dalam meraih wirausaha merdeka.

Prof Ambo menyebut, Unismuh mengalahkan 250 perguruan tinggi di LLDIKTI dan menjadi salah satu dari 34 perguruan tinggi di Indonesia yang sukses meraihnya. Total 550 mahasiswa dari lebih dari tigapuluh perguruan tinggi di wilayah timur terlibat dalam kegiatan ini.

Leave a Reply