UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Expo Wira Usaha Merdeka (WMK) di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, yang digelar di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah ke-47, 23 November 2023, menjadi saksi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unismuh Makassar dan Bank Indonesia (BI).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse dan Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan Causa Iman Karana beserta rombongan.

Selain Rektor, pimpinan Unismuh yang turut hadir yakni Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, dan Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi.

MoU antara Unismuh dan BI mencakup aspek pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pembangunan ekonomi, keuangan syariah, industri halal, pengembangan ekosistem keuangan digital, inklusifitas, serta peningkatan pemahaman cinta bangsa dan Paham Rupiah.

Menurut Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri, urgensi penandatanganan kesepahaman ini sebagai langkah strategis dalam mendorong peningkatan wirausaha, khususnya di kalangan mahasiswa.

“Hal ini dilakukan untuk mendorong peningkatan wirausaha, terutama di kalangan mahasiswa kita. Sebagian alumni mahasiswa kita tidak hanya bermimpi menjadi PNS, tetapi lebih kepada menjadi entrepeneur muda atau yang lebih kita kenal dengan wirausaha,” ungkap Prof. Andi Sukri Syamsuri Mhum.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan kewirausahaan, serta menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi dan kreativitas di kalangan mahasiswa Unismuh Makassar.

Leave a Reply