UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Memasuki perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah, PWM Sulsel menggelar acara yang sangat spektakuler dengan menghadirkan para anggota PDM, PTM, Ortom, dan tokoh Muhammadiyah se-Sulsel.

Acara Milad ke -111 Muhammadiyah yang dihelat di Gedung Balai Sidang Unismuh pada Ahad, 26 November 2023, akan menjadi hari yang paling bersejarah bagi Muhammadiyah.

Rapat pemantapan acara persiapan Milad ke-111 Muhammadiyah Sulsel telah digelar di Lantai I Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh, Kamis sore, 23 November 2023

Dalam rapat ini dihadiri
Ketua PWM Sulsel, Prof H Ambo Asse, Ketua Panitia, Dr H Mawardi Pewangi, Sekretaris Panitia, Syafaat S. Kuba serta Panitia.

Prof Ambo Asse yang juga Rektor Unismuh, berharap agar perayaan ini tidak hanya sukses, tapi juga lebih semarak dari sebelumnya.

Menariknya, dalam upaya menyemarakkan perayaan ini, kursi tempat duduk akan dirapat-rapatkan, berbeda dengan kebijakan sebelumnya yang lebih longgar akibat pandemi.

Ada dua agenda penting yang akan memeriahkan perayaan Milad ini pada Ahad, 26 November, di Gedung Balai Sidang Unismuh, yang disampaikan Ketua Panitia Dr Mawardi Pewangi, yakni resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah dan Rapat Konsolidasi Pimpinan Muhammadiyah Sulsel beserta pimpinan amal usaha Muhammadiyah se-Sulsel.

Namun, sebut Mawardi bahwa rapat konsolidasi ini sifatnya tertutup dengan jumlah peserta terbatas agar kegiatan berjalan lancar sesuai agenda yang telah ditetapkan.

Dalam rangkaian Milad Ke-111 Muhammadiyah, diluncurkan juga Infaq 100 Tahun Muhammadiyah Sulsel.

Tidak hanya itu, sejumlah agenda menarik lainnya seperti penganugerahan tanda jasa kepada tokoh-tokoh yang berjasa di Muhammadiyah serta pemutaran video sejarah perjalanan Muhammadiyah di Sulsel akan menjadi sorotan dalam perayaan ini.

Sementara itu, testimoni dari berbagai tokoh ternama seperti Yusuf Kalla, Menteri Perdagangan, Wakil Menteri ATR BPN, Ketua Komisi VIII DPR RI, Pj Gubern Ketua DPRD Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel,
Bupati Maros, Gowa, Wajo dan Enrekang, MUI Sulsel, Ketua DPW NU Sulsel, Ketua DPW Wahdah Islamiyah dan Ketua Orwil ICMI Sulsel.

Kehadiran para tokoh-tokoh penting ini, akan memberikan warna dan makna mendalam dalam perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah dan 100 tahun Muhammadiyah Sulsel.

Mawardi menargetkan yang hadir dalam perayaan Milad Ke-111 Muhammadiyah ditarget hingga 5000-an lebih.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Syafaat S. Kuba bahwa untuk lebih semaraknya acara akan menghadirkan acara hiburan seperti sinrili, mengaji, paduan suara, biola dan lainnya.

Leave a Reply