UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakuktas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengggelar Ta’aruf, Masa Orientasi Mahasiswa Baru Tahun 2023, sebanyak 102 orang Mahasiswa Baru yang mengikuti kegiatan tersebut, Jumat, 15 September 2023.

Kegiatan Masa orientasi Maba Faperta Unismuh Makassar tersebut digelar dilantai enam Gedung menara Iqra Unismuh Makassar, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Andi Khaeriyah, MPd, IPU.

Dalam Sambutannya Dekan Faperta Unismuh Makassar Dr Andi Khaeriyah menyampaikan bahwa Tujuan orientation ini adalah untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang fakultas atau jurusan mereka, dan merasa nyaman dalam menghadapi tantangan akademis dan sosial yang ada.

“Kepada mahasiswa bahwa bahwa jadilah mahasiswa berprestasi selama menjadi mahasiswa sebab dengan berprestasi kita mampu mengembangkan kualitas diri kita untuk mejadi yang lebih baik,”

Lebih lanjut, Nakhoda Faperta Unismuh Makassr ini berbagi tips menjadi mahasiswa berprestasi yakni Tentukan tujuan yang jelas sejak awal artinya Ketahui apa yang ingin Anda capai selama kuliah.
Tentukan tujuan akademis Anda,

“Seperti mencapai IPK tertentu atau mendapatkan pengalaman tertentu, selanjutnya wajib Buat Jadwal yang efisien yakni Buat jadwal belajar yang efisien, atur waktu untuk kuliah, membaca, dan menyelesaikan tugas secara teratur.

Andi Khaeriyah pun menuturkan bahwa manfaatkan sumber daya kampus artinya Manfaatkan semua fasilitas dan sumber daya yang ditawarkan oleh kampus nda, seperti perpustakaan, pusat pembelajaran

“Selain itu, perlu juga dilakukan Evaluasi Diri secara berkala artinya setiap semester, evaluasi prestasi akademis Anda dan temukan area di mana Anda bisa melakukan perbaikan,” pungkasnya.

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan materi dari para wakil dekan yakni Wakil Dekan 1 Dr Jumiati SP, MM, IPM, MCE yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan Akademik, dilanjutkan dengan Wakil Dekan II Akbar SP, MSi, IPM. Yang menyangkut masalah Administrasi Keuangan, Wakil Dekan III Muhamad Ikbal SPi, MSi, IPM menyangkut masalah Kemahasiswaan serta Wakil Dekan IV Ardi Rumallang SP, MM, IPP Alislam dan Kemuhammadiyaan.

Setelah penyampaian wakil dekan dilanjutkan Presentase para kaprodi yakni memperkenalkan prodinya masing-masing ke mahasiswa baru yakni Kaprodi Agribisnis Nadir SP, MSi, Kaprodi Kehutanan, Dr Ir Hikmah Basalamah, MHut, IPM. Kaprodi Budidaya Perairan Asni Anwar SPi, MSi dan Kaprodi Agroteknologi Dr Ir Rosanna, MP, di sesi terkahir Presentase para ketua Lembaga sefakultas pertanian yakni BEM,PIKOM IMM, HMJ Kehutanan, HMJ Agribisnis, HMJ Perikanan dan HMJ Agroteknologi.

Leave a Reply