UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru Tahun akademik 2023, sebanyak 645 Mahasiswa baru mengikuti kegiatan tersebut, Sabtu, 16 September 2023.

Kegiatan Masa Orientasi tersebut digelar di Balai Sidang Muktamar ke 47 Unismuh Makasar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Dr H Andi Jamán SE MSi selaku Dekan FEB Unismuh Makassar, Agusdiwana Suarni SE, MSi, Ak selaku Wakil Dekan II, dr Hj Muchriana SE, MSI, Ak selaku Wakil Dekan II, Abdul Muttalib SE MM selaku wakil Dekan III, serta Dr Sulaiman Masnan SPdI, MpdI.

Bukan hanya Pimpina Fakultas Saja tetapi juga seluruh Ketua Program Studi (Prodi), Staf dan ketua Lembaga serta HMJ se Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Unismuh Makassar Dr Andi Jamán SE MSi Kurang lebih 645 Orang memang kalau kita melihat sebarannya yang masih dominan adalah Manajemen dan Akuntansi, dengan harapan bahwa kalau bisa lebih banyak lagi pendaftar tetapi sebenanrnya dari setiap fakultas ada pembatasan kuota, Peminat Manajemen ini kemungkinan masih akan bertambah.

“Kita Sudah melakukan upaya untuk memancing minat di Program Studi Manajemen, bukan hanya Prodi Manajemen saja tetapi juga program studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar,” ungkapnya.

Lebih Lanjut, Nakhoda FEB Unismuh Makassar ini menutrurkan bahwa kita di perguruan tinggi Muhammadiyah ini ada nilai yang harus kita junjung tinggi yang terlihat didalam Mata Kuliah Al Islam dan Kemuhammadiyahan dan qhampir seluruh semester diberikan, kalau hanya untuk mencetak sarjana saja perguruan tinggi lain bisa melakukan, tetapi kita mau mencetak sarjana atau alumni yang berakhlakul karimah dan berkarakter.

” bukan hanya didalam mata kuliah saja, didalam kegiatan esktrakulikuler seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu menjadi penekanan juga, Mahasiswa diwajibkan untuk untuk mengikuti Darul Arqam Dasar (DAD) dan itu adalah wadah untuk membentuk karakter dalam menjadi Alumni,” Ungkapnya.

Andi Jamán menuturkan bahwa dari segi prasarana kita siapkan juga yang cukup refresentatif untuk menampung kegiatan-kegiatan ekstra, dan kebijakan ditingkat rektorat yang memberlakukan kampus islami itu dapat terlihat.

“Jadi, semua upaya yang kita lakukan baik itu dialam segi akademik, maupun sarana dan prasaranan pengkaderan itu muaranya adalah untuk menuntut sarjana atau probadi yang berkarakter,” ungkapnya.

Andi Jaman memberikan motivasi kepada Mahasiswa baru bahwa jangan berlama-lama dikampus kita mendorong mahasiwa untuk menyelesaikan studinya tidak sampai empat tahun,

“Kelulusan tepat waktu menjadi indikator kesuksesan penyelenggaraan akademik disemua perguruan tinggi, termasuk kita yang berada di Unismuh Makassar,” ungkapnya.

Leave a Reply