UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR –  Irmawati Prodi Pendidikan Agama Islam menjadi wisudawan berprestasi tingkat Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar.

Prestasi itu diumumkan saat rapat senat terbuka Unismuh dalam rangka wisuda ke-79 di Gedung Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Rabu (21/6/2023).

Irmawati asal Kabupaten Bone berhasil meraih IPK 3.86.

“Saya sangat bersyukur, hal ini menjadi amanah yang besar apalagi ini tidak mudah mempertahankan pretasi ini. Sehingga hal ini tentu mendorong saya untuk lebih mengupgrade diri kembali,” tuturnya.

Irmawati yang berhasil kuliah selama 3 tahun 9 bulan ini memegang teguh prinsip belajar hingga liat lahat.

“Motivasi saya belajar selama ini adalah untuk menambah ilmu saya sesuai hadis yang selalu saya jadikan acuan bahwa tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat,” tambahnya.

Menurutnya bahwa mencari ilmu dimana saja dan kepada siapa saja. “Sehingga belajar tidak terbatas oleh ruang dan waktu,” tambahnya.

Dengan demikian, Ia berpesan bagi mahasiswa lain terus memacu diri lebih baik.

“Untuk terus berlatih dan terus mengasah potensi diri maksimalkan statusnya adik-adik sebagai mahasiswa.

“Jangan sampai status mahasiswa melekat tanpa arti. Sedangkan untuk menjadi berarti perlu realisasi maupun implementasi dari ilmu yang kalian peroleh. Yakini bahwa segala proses yang telah kalian lakukan dengan niat yang baik akan mengantarkan kalian ke titik yang baik pula,” pesannya.

Ia pula menyampaikan terimakasih kepada segenap civitas akademika FAI Unismuh Makassar, Orangtua, Para Dosen, Teman-teman Lembaga di FAI, dan kepada semua pihak.

“Harapan besar saya semoga suatu saat bisa membalas jasa orang yang sangat berarti bagi saya, aamiin,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Prodi PAI FAI Unismuh Nurhidayah Mukhtar, M.Pd.I menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada ananda bisa meraih prestasi tersebut.

“Prestasi ini diraih berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas, selamat ananda,” tuturnya.

Terpisah, Rektor Prof Ambo Asse usai memberikan penghargaan menyampaikan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati serta terkhusus bagi alumni berprestasi semoga ilmu yang diperoleh mendapat berkah dan manfaat karena diamalkan dan dikembangkan untuk kepentingan agama dan kemanusiaan.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya.

“Selamat berbahagia, dan sukses selalu dalam lindungan Allah SWT keluar sebagai lulusan Universitas Muhammadiyah Makassar, semoga ilmu yang diperoleh mendapat berkah dan manfaat karena diamalkan dan dikembangkan,” ujarnya.

Ambo Asse juga menyampaikan terima kasihnya kepada orang tua wisudawan, “Kepada Orang tua wisudawan, saya sampaikan bahwa ananda yang diwisuda hari ini pada umumnya berprestasi dan memiliki potensi keilmuan sesuai bidangnya, dan patut untuk dikembangkan pada pendidikan yang lebih tinggi,” ungkap Prof Ambo.

Rektor Prof Ambo Asse juga dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim yang bersinergi menyelenggarakan proses penyelesaian catur dharma hingga menghasilkan lulusan 1.247 pada periode wisuda ke-79.

“Kerjasama yang selama ini dibangun dalam memberi layanan prima yang berkualitas kepada mahasiswa sampai dapat menyelesaikan studinya tidak lain dilakukan untuk kemajuan persyarikatan Muhammadiyah,” tutup Prof Ambo Asse.

Tercatat beberapa prestasi yang di raih Irmawati salah satu diantara prestasi tersebut sebagai berikut;

  • Peraih Dana Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Skema PKM-RSH, Pelaksana Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Tingkat Nasional Tahun 2023
  • Finalist Tangkai Lomba Karya Tulis Ilmiah NasionalTIK 2022 Pada Ajang Perlombaan UMSU Innovation and Creativity Carnival, Pelaksana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Tahun 2022
  • First Author di jurnal bereputasi nasional tarakreditasi Sinta 5, Pelaksana Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala Langsa, Tingkat Nasional Tahun 2022
  • Accepted Istanbul Youth Conference (IYC), Pelaksana Global Youth Ambassador in Turkiye Tingkat Internasional Tahun 2023
  • Speech Contest Apples Week, UiTM Syah Alam Malaysia, Tingkat Internasional Tahun 2022
  • Top 10 of Finalist Internasional Business Plan Competition, University of Darussalam Gontor, Tingkat Internasional Tahun 2022

Leave a Reply