UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali berhasil meraih Tujuh penghargaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX awards 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara malam anugerah LLDIKTI IX 2022, yang digelar di Hotel Claro Makassar, Kamis, 16 Februari 2023.

Lima sertifikat penghargaan LLDIKTI IX awards yang diraih Unismuh Makassar yakni, Perguruan Tinggi dengan Sistem Pembelajaran Daring Terbaik Perguruan Tinggi Akademik, Perguruan Tinggi dengan Jumlah Judul Penelitian Terbanyak yang Memperoleh Hibah Simlitabmas/Bima Kategori Perguruan Tinggi yang Mengelola Program Studi Akademik.

Perguruan Tinggi dengan Kinerja Kemahasiswaan Terbaik, sebagai Perguruan Tinggi dengan Jumlah Judul Pengabdian Kepada Masyarakat Terbanyak yang Memperoleh Hibah Simlitabmas/Bima Kategori Perguruan Tinggi yang Mengelola Program Studi Akademik.

Juga berhasil meraih sebagai Perguruan Tinggi dengan Kinerja Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Terbaik Kategori Perguraun Tinggi yang Mengelola Program Studi Akademik.

Penghargaan yang diberikan tersebut merupakan hasil dari pemantauan dan evaluasi kinerja Perguruan Tinggi dalam mengemban Tri Dharma di institusi masing-masing.

Kategori penganugerahan berfokus pada kinerja perguruan tinggiyang mendukung pencapaian indikator kinerja utama perguruan tinggi maupun indikator kinerja utama lembaga layanan pendidikan tinggi.

Kepala LLDIKTI IX Drs Andi Lukman MSi mengatakan dalam sambutannya bahwa LLDIKTI tidak akan ada tanpa perguruan tinggi. Sehingga setiap saat LLDIKTI akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada Perguruan Tingi.

Pada akhir sambutannya, Andi Lukman berhadap kepada semua pimpinan perguruan tinggi untuk menjalin sinergi dan kebersamaan serta senantiasa bersatu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di daerah ini.

Kegitan ini merupakan rangkaian dari acara penutupan pameran pendidikan tinggi Education dan Techno Expo 2023 yang diikuti oleh banyak perguruan tinggi negeri dan swasta dari wilayah kerja LLDIKTI IX dan dibuka pada Selasa, 14 Februari 2023.

Dalam acara tersebut Unismuh berhasil meraih juara pertama dengan kategori stand terbaik dalam pelaksanaan Sulawesi Education dan Techno Expo 2023.

Sementara ITU, Wakil Rektor II Unismuh Prof Andis mengatakan perolehan tujuh penghargaan dari Kantor LLDIKTI IX merupakan upaya dan kerja bersama civitas akademika Unismuh melaksanakan tata kelola perguruan tinggi sesua petunjuk dan arahan dari Kantor LLLDIKTI.

“Tujuh penghargaan yang diterima itu akan lebih menambah semangat dan motivasi para civitas akademika menyajikan tata kelola Pergurian tikggi yang semakin lebih baik lagi,” katanya.

Unismuh Makassar setiap tahun meraih penghargaan dari LLDIKTI 9. Pada tahun 2021 saat digelar LDIKTI 9 Awards, Unismuh berhasil meraih empat penghargaan yakni; Perguruan Tinggi Akademik Penerima Dana Penelitian Terbesar Hibah Kompetisi Nasional SIBLIBTABMAS Klaster Utama.

Perguruan Tinggi dengan Perolehan Profesor Terbanyak Periode Tahun 2019-2021. Nominasi Perguruan Tinggi Akademik dengan Alumni Pekerja Migran Terbanyak serta Nominasi Perguruan Tinggi Akademik dengan Implementasi Kerjasama.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply