UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (FKIK Unismuh) Makassar menggelar Academic and Cultural Heritage (MACCA) 2023. Kegiatan ini dihelat di Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin.

Program MACCA ini merupakan kegiatan Lectures and Student Mobility Exchange di Unismuh Makassar untuk tahun 2023.

Hari ini, Rabu 15 Februari 2023, Program Macca berpusat di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh. Kegiatan berupa general lecture (kuliah umum), sharing session, serta kunjungan sarana dan fasilatas yang ada di FKIK Unismuh. FKIK Unismuh selama ini rutin dan aktif menggelar program berskala internasional.

Unismuh MACCA 2023 diikuti sebanyak 22 orang mahasiswa asing dari Yala Rajabhat University. Mahasiswa yang mengikuti program ini terdaftar ijin belajarnya di PDPT-DIKTI dan resmi menjadi mahasiswa asing di Unismuh Makassar.

Dekan FKIK Unismuh Makassar Prof dr. Suryani As’ad M.Sc dalam sambutannya mengatakan bahagia dan bangga bisa menyambut mahasiswa dari Yala Rajhabat University

Prof Suryani juga menjelaskan bahwa FKIK unismuh memiliki 5 Prodi, yakni Pendidikan Dokter, Profesi Dokter, Kebidanan, Keperawatan, dan Farmasi.

“FKIK Unismuh memiliki Visi menghasilkan lulusan islami, terpecaya dan unggul dalam bidang Kegawatdaruratan” tambah prof suryani yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah (APKKM).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama FKIK Unismuh dengan Lembaga Pengembangan Bahasa, Kerja Sama, dan Utusan Internasional (LPBKUI) Unismuh Makassar.

Leave a Reply