UNISMUH.AC.ID, ENREKANG – Tiga tahun terakhir ini Universitas Muhammadiyah Makassar gencar dan antusias melakukan sosialisasi dan promosi dalam menjaring mahasiswa baru.

Kepala SMK 1 Enrekang Basri MPd menegaskan, salah satu dari jenis sosialisasi dan promosi yang cukup banyak memberi efek atas penerimaan mahasiswa baru adalah dengan mengundang para kepala sekolah SLTA yang menyebar di Sulsel dan dari luar daerah, kepada media, Sabtu, 28 Januari 2023.

“Selama ini untuk sekolah yang dipimpin baru Unismuh yang mengundang langsung para kepala sekolah masuk kampus sehingga dapat menyaksikan prestasi dan pencapaian Unismuh dalam beberapa tahun terakhir ini,” kata alumni D3 Teknik Bangunan IKIP Ujungpandang 1988 ini.

Kepala STM 45 Kalosi Enrekang pada masanya mengungkapkan bahwa Unismuh mengalami perubahan dan pertumbuhan yang sangat melaju kencang dibanding dengan kampus PTS lainnya.

“Media pembelajaran dan para dosen yang mengajar juga secara terus menerus mengalami peningkatan kualitas termasuk pada Jumat 28 Januari 2023 ada dua dosen ujian promosi doktor secara bersamaan di kampus cukup bergengsi Unhas dan UNM,” tandas pria kelahiran Enrekang 1965 ini.

Ia juga mengungkapkan, sejak dari dulu alumni SMK 1 Enrekang cukup banyak memilih lanjut studi pada pilihan 50 lebih program studi. Terbukti puluhan lulusan sekolah yang alumni Unismuh yang kemudian kembali mengabdi di sekolah almamaternya ada yang lulus jadi guru ASN, P3K dan guru honor.

Kepala SMKN 1 Enrekang juga menegaskan bahwa para alumni itu yang kemudian bercerita kepada siswa kelas 3 yang akan lanjut tentang prestasi dan keunggulan yang dimiliki Unismuh selama ini.

“Mensosialisasikan Unismuh pada siswa tidak terlalu sulit karena cukup banyak alumni Unismuh yang telah sukses berkarier di kantor pemerintah dan swasta menyebar di pelosok daerah Enrekang,” kata sarjana pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidrap ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa para orang tua siswa senantiasa berpesan kepada Unismuh Makassar agar senantiasa menjaga suasana kampus yang kondusif dan menyajikan dinamika yang aman dan nyaman.

“Informasi pada masa lalu soal adanya percikan konflik antar organisasi daerah agar tidak terjadi lagi karena hal itu sangat mempengaruhi ketenangan para orang tua di daerah,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, setiap saat para siswa diberi informasi untuk memilih kuliah di Unismuh dengan kualitas pembelajaran terjamin dan pembinaan akhlak yang mulia serta pembayaran SPP yang juga terjangkau.

“Selain itu para alumni Unismuh yang kini mengabdi di sekolah setiap saat memberi perkembangan terbaru Unismuh kepada para siswa yang diajar di ruang ruang kelas,” jelasnya.

Basri juga mengungkapkan bahwa salah seorang anaknya kini sedang berproses secara akademik di Prodi Teknik Elektro untuk ikut prosesi wisuda Unismuh Februari 2023.

Ia menjelaskan bahwa saat ini kelas 3 SMK 1 Enrekang yang akan menjalani ujian sebanyak 281 siswa. Total siswa mulai jelas 1-3 mencapai 855 orang dengan guru status ASN sebanyak 38 dan guru honorer 8 orang. (ulla/yahya).

Leave a Reply