UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB ) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar  keluar sebagai juara umum 20 kategori lomba akademik dan non akademik tingkat nasional maupun internasional lingkup universitas dalam acara Kemahasiswaan Award 2023 Unismuh Makassar di Gedung Balai Sidang Muktamar , Sabtu, 28 Januari 2023.

FEB selain mendapatkan medali juga berhasil meraih piala bergilir Rektor Kemahasiswaan Award 2023 Unismuh Makassar.

Piala Kemahasiswaan Award 2023, Mengukir Karya, Menggenggam Prestasi diserahkan langsung oleh Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse kepada FEB yang diwakili Wakil Dekan III FEB Abdul Muttalib MM.

Hadir dalam acara Kemahasiswaan Award 2023 Unismuh  Makassar, yaitu Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI, Ketua Lembaga Pengembang Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Dr Nenny, serta para dekan, wakil dekan, ketua dan sekretaris prodi serta para kepala lembaga se-Unismuh Makassar.

Ketua LPKA Unismuh Dr Nenny melaporkan, tujuan dari kegiatan  Kemahasiswaan Award 2023 adalah untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi dalam kompetisi  akademik dan non akademik tingkat nasional dan internasional.

Ia juga mengungkapakan bahwa dari data tahun 2021-2022 ada 615 item prestasi akademik dan non akademik tingkat nasional maupun Internasional yang diraih mahasiswa Unismuh Makassar. 

“Prestasi ini ada yang diraih secara berkelompok seperti kategori mahasiswa kompetisi Kemendikbud dan ada juga kategori kompetisi perorangan,” tuturnya.

Ia juga menerangkan bahwa dari 615 item prestasi, diantaranya 89 item prestasi tingkat internasional dan 526 item prestasi tingkat nasional.

“Jika melihat jumlah mahasiswa Unismuh yang  jumlahnya mencapai 20-ribuan orang dengan membandingkan jumlah mahasiswa yang berprestasi hanya 615 orang ini artinya masih sangat kurang, olehnya itu ke depan LPKA Unismuh akan terus mendorong agar mahasiswa lebih banyak lagi yang mengikuti kompetisi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan LPKA Unismuh.

Prof Gagaring memberikan apresiasi karena kegiatan ini membuktikan Unismuh telah tumbuh dan berkembang dalam proses-proses akademik maupun non akademik.

Dikatakan prestasi mahasiswa ini akan mendorong prestasi pada tingkat universitas terutama dalam menghiasi pengisian borang akreditasi institusi menuju unggul 2024.

Selain itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse dalam sambutannya mengatakan, prestasi akademik dan non akademik yang diraih oleh mahasiswa sangatlah penting.

“Karena itu mahasiswa yang meraih prestasi telah memberikan kegembiraan kepada kita semua, lebih khusus kepada prodi, fakuktas dan  universitas,” tuturnya

Sebagai bukti kesyukuran dan kegembiraan, mahasiswa yang berprestasi diberikan piagam sebagai bentuk penghargaan pimpinan Universitas.

Nakhoda Unismuh tersebut juga terus mendorong mahasiswa agar terus menerus melahirkan prestasi-prestasi akademik maupun non akademik, tentunya dengan banyak mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan baik  tingkat nasional maupun internasional.

“Semua mahasiswa berprestasi ini akan memperoleh amal jariah karena ini dapat mendukung akreditas unggul Unismuh Makassar pada 2024,” ujar Prof Ambo.

Leave a Reply