UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Agroteknologi yang diutus oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengharumkan Kampus Unismuh Makassar dalam ajang Pameran kewirausahaan agristory.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan senat mahasiswa pertanian Indonesia wilayah V yang bertempat di kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Kabupaten Gowa, Sabtu, 17 Desember 2022.

Peserta di ajang pameran kewirausahaan Agristory berjumlah 18 institusi terdiri dari 142 peserta yang ikut serta memamerkan produk kewirausahaannya.

Pada ajang pameran kewirausahaan Agristory tersebut, Mahasiswa Agroteknologi Faperta Unismuh Makassar meraih juara 1 dengan memamerkan kreatifitas produk diantaranya Benih kacang Organik, Mikrogreen, Hidroponik sistem holtikultura, Kompos, Abu sabu kelapa, Abu batang pisang, Sabuk kelapa, Cocodema, Hidroponik sistem wick serta Tanaman cabai.

Ada lima Mahasiswa Pertanian Unismuh yang diutus untuk mengikuti kegiatan pameran tersebut yakni TIM Green House Program Studi (Prodi) Agroteknologi Faperta Unismuh Makassar yakni Ferry Fadly, Widiantie Ramadani Syahputri, Akhil Firmansyah Aziz, Rahmad Adjar dan Farhan Risdiansyah AM.

Dr Ir Rosanna MP selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Agroteknologi Faperta Unismuh Makassar menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa agroteknologi

“Sebagai kaprodi Agroteknologi, tentu bersyukur dan bangga atas prestasi yang yang didapatkan oleh mahasiswa agroteknologi karena telah melakukan yang terbaik di ajang pameran kewirausahaan Agristory,” ungkapnya.

Kaprodi Agroteknologi juga menyampaikan apresiasi kepada para dosen agroteknologi yang telah membimbing mahasiswa Agroteknologi

“Prestasi yang diraih mahasiswa tersebut merupakan hasil nyata dosen-dosen agroteknologi dalam mengajarkan ilmu kepada para mahasiswa dan semoga ini menjadi pendorong kepada mahasiswa untuk terus menghasilkan karya baru untuk dipamerkan di depan umum” tukasnya.

(Rls)

Leave a Reply