UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Erwin Akib PhD diundang menjadi narasumber dalam pembekalan tim penyusun Borang Akreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor I UMGO Prof Moon Hidayati Otoluwa, Dekan FKIP UMGO Dr Hamid Isa, serta Ketua Prodi (Kaprodi) dan dosen dalam lingkup FKIP UMGO. Acara dihelat di Ruang Dosen Prodi PGSD, Jumat, 16 Desember 2022.

Erwin Akib diundang karena dianggap sukses membawa empat prodi di FKIP Unismuh meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Kependidikan (LAMDIK). Keempat prodi tersebut yakni Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Seni Rupa.

Dekan FKIP UMGO Hamid Isa mengapresiasi kesediaan Erwin Akib hadir di Gorontalo untuk memberi pendampingan dalam penyusunan borang. “Semoga kualitas borang kita akan semakin baik dengan kedatangan pemateri yang luar biasa ini,” Ujar Hamid.

Sementara itu, Wakil Rektor I Prof Moon Hidayati saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan bahwa pendampingan ini dapat mendukung proses persiapan akreditasi prodi PGSD UMGO kedepan.

“Akreditasi adalah amanah dari Undang-undang Pendidikan Tinggi, sehingga wajib hukumnya prodi di Indonesia melakukan akreditasi sebagai ukuran jaminan mutu pendidikannya,” tandasnya.

Prof Moon juga bersyukur karena kedatangan tamu istimewa. “Para dosen akan mendapatkan ilmu bagaimana penyusunan borang yang baik, untuk itu saya minta dosen dan kaprodi mengikuti dengan baik kegiatan ini,” tuturnya.

Wakil Rektor I UMGO ini mengaku siap menerima masukan demi kemajuan kampusnya. “Kami siap menerima saran dan masukan dari narasumber, demi kemajuan kampus. Kegiatan dalam bentuk pembinaan seperti saat ini sangat kita butuhkan,” tambahnya.

Leave a Reply