UNISMUH.AC.ID, SURABAYA – Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengenalkan produk Gula Jahe Spesial pada kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo yang mengusung tema “Entrepreneurs Change to Good Life”.

KMI Expo XIII yang merupakan tempat bertemunya wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi dan juga mengenalkan produk ini diselenggarakan pada 22-25 November 2022. Ajang kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Pembangunan Nasioal (UPN) “Veteran” Jawa Timur, Surabaya.

Pada kegiatan tersebut terdapat 400 stand booth kewirausahaan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Peserta pada kegiatan ini adalah para mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi KMI Award. Peserta yang dinyatakan lolos juga didanai oleh Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM).

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Nurfadillah, selaku ketua dari tim Gula Jahe Spesial juga dibawah bimbingan Nasharuddin yang menjadi salah satu perwakilan Unismuh Makassar untuk mengikuti ajang KMI EXPO di UPM Veteran Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

“Respon para pengunjung yang sempat mampir di booth Unismuh Makassar begitu positif dikarenakan semangat yang luar biasa tetap terpancarkan oleh para Mahasiswa. Produk-produk ini juga tentunya membudayakan lokal khas daerah Sulawesi,” ungkap Nasharuddin.

“Unismuh Makassar memperkenalkan dan membudidayakan kekayaan alam untuk di olah menjadi produk lokal. Unismuh Makassar bukan hanya unggul dari segi akademik namun unggul dalam jiwa-jiwa Kewirausahaan para mahasiswa maupun stekholder yang terlibat,” tambahnya.

Gula Jahe Spesial adalah produk lokal dari Kota Bulukumba (Bumi Panrita Lopi), Sulawesi Selatan. Gula jahe spesial ini merupakan produk yang Terbuat dari gula aren, sari murni jahe merah ditambah gingseng urat kayu tua buah yang diproses secara higenis.

Tidak hanya dari Tim Gula Jahe Spesial, ada juga tim Unismuh Makassar yang juga ikut ke Expo, yaitu Sambal sry, Butterfly carft Bantimurung, dan folosofi gift.

(Rls / Vika Amalia Fathihany)

Leave a Reply