UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar mengunjungi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), Selasa 15 November 2022.

Kunjungan ini dalam rangka audiens membicarakan langkah awal rencana kerjasama dalam peningkatan kolaborasi perguruan tinggi dan dunia kerja.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar Dr Andi Jam’an mengatakan, pertemuan ini dalam rangka membangun kerjasama mendatang. Pihaknya menyampaikan pentingnya perguruan tinggi menyesuaikan kurikulum dan pengajaran terhadap kebutuhan dunia kerja.

“Untuk itu sinergitas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan FEB Unismuh dapat mengurangi gap antara perguruan tinggi dengan pengguna jasa,” katanya.

Untuk itu, Kata Dosen FEB Unismuh Makassar ini menyampaikan bahwa, lewat silaturahim ini semoga lahir kolaborasi yang kuat dan saling menopang, agar pula mendapatkan masukan langsung dari stakeholder khususnya pada industri jasa keuangan.

Dalam audiens ini, Dr Andi Jam’an pula memaparkan visi misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis beserta 5 Program Studi yakni Program Studi Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Islam dan D-III Perpajakan.

“Dalam kegiatan ini dibicarakan juga proyeksi kegiatan kedepan yang dapat dijalankan berjasama seperti kegiatan kuliah tamu, kuliah pakar, program Kuliah Kerja Profesi (KKP), kegiatan penelitian dan berbagai kegiatan lain yang akan disusun bersama,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Wakil Dekan 1 FEB Unismuh Makassar Agusdiwana Suarni MAcc juga menyampaikan harapannya agar kedepannya kolaborasi dari OJK dan FEB Unismuh dapat dituangkan dalam wujud nyata.

Agusdiawana Suarni MAcc mencontohkan, seperti program peningkatan literasi keuangan syariah yang dapat dilaksanakan di Desa Binaan Fakultas Ekonomi Bisnis di Desa Kanreapia.

“Semoga pertemuan kita berkah dan apa yang kita harapkan bisa terwujud,” tutupnya.

Kegiatan audiensi FEB Unismuh Makassar di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Wilayah Sulampua disambut baik oleh Direktur OJK Wilayah VI Bapak Fatahuddin.

Ia menyambut baik dan terbuka terhadap berbagai kerjasama yang akan dilaksanakan kedepannya.

Juga beliau menyampaikan bahwa kebutuhan dunia kerja harus terjawab dari kegiatan pengajaran yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam kegiatan ini hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Andi Jam’an, Wakil Dekan I Agusdiwana Suarni MAcc, Wakil Dekan II Dr Muchriana Muhran dan pimpinan lainnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply