UNISMUH.AC.ID,MAKASSAR – Salah satu mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Agama Islam (FAI) di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil lolos seleksi menjadi peserta magang/KKN Internasional di Thailand.

Ahmad Kamil Alfath, menjadi salah satu mahasiswa yang lolos seleksi dalam peserta KKN Internasional ini dan menyisihkan banyak kontestan lainnya. Magang KKN ini akan berlangsung pada 13 November hingga 12 Desember 2022.

Kegiatan KKN Internasional merupakan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selama satu bulan peserta KKN Internasional akan melakukan magang sekaligus penelitian kolaboratif mahasiswa bersama dosen yang akan dipublikasikan di Jurnal bereputasi.

Sekretaris Prodi (Sekprodi) HES Dr Ridwan Fawallang mengungkapkan bahwa magang ini dapat memberi banyak pengetahuan.

“Tujuan KKN ini yaitu untuk menambah pengalaman dan keilmuan serta membangun kolaborasi secara internasional bagi mahasiswa, selain itu diharapkan dapat memberikan dampak sosialisasi bagi Program Studi HES dan FAI sekaligus secara umum di Unismuh Makassar,” ungkapnya.

Dekan FAI, Dr Amirah Mawardi juga sangat mengapresiasi mahasiswa yang telah lulus menjadi peserta magang atau KKN internasional di Thailand.

Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut menjadikan suatu kebanggaan bagi Unismuh Makassar, karena membuktikan bahwa mahasiswa Fakultas Agama Islam dapat bersaing secara go Internasional.

Selain Ahmad Kamil dari Prodi HES, juga terdapat beberapa mahasiswa dari prodi lain, yaitu Lismawati, Maria Ulfa, Nur Maulia Eka Putri dari Prodi Ilmu Administrasi Negara (ADN), serta Rihatul Mujahidah dan Vindi dari Prodi Farmasi.

(Vika Amalia Fathihany)

Leave a Reply