UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) Fakultas Pertanian (FP) Unismuh Makassar menggelar Pelantikan  Pengurus Masa Kerja 2022-2023 dirangkaikan dengan rapat kerja.

Kegiatan ini dihelat di Aula Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Kamis 15 September 2022.

Pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Himagro mengusung tema “Reforma Kepemimpinan Himagro FP yang Berintegritas dan Progresif”.

Hadir dalam acara pelantikan ini adalah jajaran Pimpinan Fakultas, yakni Wakil Dekan III Muhamad Ikbal SPi MSi serta Wakil Dekan IV Ardi Rumallang SP MM.

Wakil Dekan III Muhamad Ikbal SPi MSi sekaligus mewakili dekan dalam sambutannya mengatakan, dunia pendidikan, khususnya  Pendidikan Tinggi diharapkan dapat menyiapkan manusia-manusia unggul yang memiliki kemampuan berfikir kritis, kreatif, inovatif,produktif dan kompetitif.

“Dalam upaya wewujudkan tugas besar itu pendidikan tinggi seperti tercantum dalam pasal 14 Undang undang nomor 12/12 tentang tentang pendidikan tinggi proses pendidikan dilakukan melalui kegiatan kurikuler, co – kurikuler dan ekstra kurikuler,” ungkapnya.

Ikbal menjelaskan bahwa untuk saat ini kegiatan kemahasiswaan sangat strategis kerna berhubungan dengan menanamkan soft skill yang dipandang perlu untuk dibekalkan kepada mahasiswa dalam memenuhi tuntutan akreditasi prodi dan dunia kerja.

“Untuk memenuhi akreditasi pada bidang kemahasiswaan diperlukan kolaborasi oleh semua stakeholder baik pimpinan,prodi, mahasiswa dan himpunan itu sendiri. Sehingga kedepan, kata Ikbal HMJ mampu berkolaborasi untuk meningkatkan produktivitas kegiatan berdasarkan program yang telah direncanakan,” jelasnya.

Lebih lanjut Mantan Ketua Prodi Budidaya Perairan ini menambahkan bahwa dalam meningkatkan kolaborasi mahasiswa harus punya kemampuan Soft skill yakni people skill, problem solving,comunication skill,team work dan creativity,integrity dan lain sebagainya.

Sebab kegiatan kemahasiswaan yang tertuang dalam program kerja harus bisa dipertanggungjawabkan oleh pengurus pada periode berjalan.

Ditempat yang sama ketua Prodi Agroteknologi Dr Ir Rosanna MP dalam kesempatan ini mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Pelantikan, Upgrading dan Rapat Kerja HIMAGRO FP 2022-2023.

Rosanna  menambahkan kedepannya Prodi menanti gebrakan -gebrakan produktif dari HMJ HIMAGRO FP. Selanjutnya dapat memberikan sumbangsih prestasi yang membanggakan kepada prodi agroteknologi baik akademik maupun prestasi non akademik.

Rosanna juga memberikan harapan semoga kedepannya HMJ HIMAGRO FP dapat amanah dan dapat menjalankan Prestasi kerja dan sistem kerja organisasi yang baik agar memberi dampak positif terhadap kemajuan Prodi Agroteknologi kedepan. selama periode berjalan.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply