UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus menunjukkan prestasi membanggakan

Teranyar, Program Studi (Prodi) Teknik Pengairan Fakultas Teknik Unismuh Makassar berhasil menyabet akreditasi “baik sekali” dalam kurun waktu yang relatif singkat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Prodi, Agus Salim MT, Kamis 25 Agustus 2022.

“Paling tidak, persiapan akreditasi ini dilakukan enam bulan sampai satu tahun. Dan waktu yang diberikan kepada kita untuk reakreditasi adalah satu setengah bulan, dikurangi masa libur lebaran selama dua pekan. Kami menyusun borang tersebut dalam kurun waktu satu bulan,” ungkap Agus saat ditemui di ruang kerjanya.

Apalagi, lanjutnya, pengurusan akreditasi ini terjadi saat masa peralihan BAN PT ke Lamtek dan masa up grade Prodi Teknik Pengairan telah habis.

“Kita menganggap bahwa teknik pengairan ini akan diperpanjang secara otomatis, maka kita lakukan ISK. Eh ternyata ditolak. up grade kita sudah habis, maka Lamtek mengeluarkan surat untuk segera melakukan reakreditasi,” terangnya.

Dirinya lalu menuturkan faktor pendukung internal dan eksternal bagi Prodi Teknik Pengairan dalam mencapai akreditasi “baik sekali” ini.

“Untuk faktor internal, kita mensyukuri bahwa semua jurusan atau Prodi saling bahu membahu dalam membantu, tidak terkecuali dari Fakultas Teknik Unismuh. Yang jelasnya adalah usaha dan doa dari kita semua, termasuk dari Prodi sendiri,” ucapnya.

Adapun faktor eksternal, lanjut Agus, yakni follow up Badan penjaminan Mutu yang sering melakukan coaching, juga dukungan fakultas di universitas.

Agus berharap agar setelah ini, Prodi Teknik Perairan Unismuh Makassar dapat bekerja maksimal untuk meraih akreditasi “unggul”.

“Planning kami di jurusan dua tahun ke depan akan ada reakreditasi ulang dan targetnya adalah unggul,” pungkasnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply