UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bakal menggelar Seminar Nasional.

Kegiatan ini bekerjasama dengan tiga perguruan tinggi di Indonesia, yaitu Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Universitas Borneo Tarakan, dan Universitas Kristen Indonesia Toraja.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Prodi PBI Unismuh Dr Ummi Khaerati Syam, di Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Senin 14 Maret 2022.

Seminar Nasional tersebut bakal digelar secara virtual pada 28 Maret 2022.

Ummi Khaerati Syam menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi kerjasama MoU dan MoA yang telah dijalankan dengan perguruan tinggi luar selama beberapa tahun terakhir ini,

“Harapannya tercipta Implementation of Agreements yang bermanfaat bagi semua pihak. Kegiatan ini mengangkat tema Issues in English Language Teaching,” tandasnya.

Ketua Panitia Ariana MPd menambahkan bahwa seminar ini akan menghadirkan beberapa narasumber. Pertama Dr Eny Syatriana (Unismuh Makassar), membawakan materi berjudul “Reading Literacy Culture of ELT”.

Kedua, Dr Arifin MPd (Universitas Borneo Tarakan) dengan materi Multicultural Education in Teacing English. Ketiga, Dr Markus Deli Girik Allo MPd (Universitas Kristen Indonesia Toraja), dengan materi Art-Cultural Tourism Support ELT, serta Hj Dina Rafidiyah MEd dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Moderator acara Dr Eka Prabawati Rum (Unismuh Makassar) dan Noor Aida Aflahah asal Universitas Borneo Tarakan.

“Kami mengundang mahasiswa, dosen, dan akademisi dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris untuk bergabung dalam kegiatan ini. Gratis dan terbuka untuk umum,” ungkap Dr Ummi.

Dr Ummi menambahkan bahwa kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Universitas Borneo Tarakan dengan Unismuh Makassar tentang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply