UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Mahasiswa Arsitektur Universitas Muhammadiyah Makassar, Rifky Surya Fajar mengikuti kegiatan lomba Desain Rumah MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) atau Rumah Bersubsidi.

Hal itu disampaikan Ketua Prodi Arsitektur Unismuh Citra Amaliah Amal ST MT kepada media, Senin 14 Maret 2022.

Lomba tersebut adalah rangkaian kegiatan Property dan Auto Expo Syariah yang digelar oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) dan DPD Real Estate Indonesia (REI) Wilayah Sulawesi Selatan di Mall Ratu Indah Makassar (10-13 Maret 2022).

Citra Amaliah menambahkan, bahwa Prodi Arsitektur Unismuh mendorong mahasiswa untuk mengikuti lomba agar kedepannya dapat memperkaya pengalaman mahasiswa, mengasah pola pikir, belajar sportif, dan tidak takut untuk mencoba.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Arsitektur Unismuh Makassar telah berdiri sejak tahun 2015. Meski relatif masih muda, prestasi demi prestasi telah diterohkan mahasiswa dan mahasiswinya dan tentunya kami ikut senang atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya.

“Selamat kepada ananda Rifki Surya Fajar atas prestasinya, semoga semakin semangat berkarya dan memperkaya pengalaman,” ungkapnya.

Ia menuturkan setelah mengikuti lomba diharapkan semakin mengasah kemampuan mahasiswa, berguna bagi masa depannya.

“Semoga bermanfaat ketika bergelut di dunia kerja, dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi Rifky Surya Fajar menyatakan kegembiraannya menjadi salah satu pemenang lomba.

“Alhamdulillah sekali bisa juara, bisa bersaing dengan teman-teman dari kampus lain. Tujuan utama saya mengikuti perlombaan bukan melihat nilai hadiah tapi yang paling penting adalah pengalaman,” katanya.

Rifky mengungkapkan bahwa ia sangat senang mengikuti lomba.

“Ikut lomba berarti membiasakan diri kita bersaing, berpikir, menambah pengalaman dan berusaha lebih baik. Hal ini juga suatu skill yang sangat dibutuhkan di dunia kerja nanti, mengikuti suatu lomba berarti kita menekuni suatu hal, yang bisa jadi bukti pendukung saat mau melamar kerja nanti,” urainya.

“Semoga kedepan bisa mengikuti lomba lagi, bisa banyak bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru, memperbanyak pengalaman dan semoga selalu berani memulai suatu hal yang positif,” tandasnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply