UNISMUH.AC.ID, SINJAI – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Erwin Akib PhD menjadi pembicara (inivited speaker) pada kegiatan Seminar Nasional bertema “Teknologi dan Inovasi dalam Pendidikan dan Pembelajaran”.

Kegiatan yang digelar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, digelar secara daring, Senin 14 Maret 2022.

Hadir membawakan sambutan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ST, dan Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Dr Irwan Akib.

Tantangan Society 5.0

Dalam paparannya, Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib mengulas tantangan dan peluang guru dalam era society 5.0.

“Dalam menghadapi era society 5.0, dunia pendidikan berperan penting dalam meningkatkan kualitas SDM. Selain itu, beberapa elemen dan pemangku kepentingan seperti pemerintah, Ormas dan seluruh masyarakat juga turut andil dalam menyambut era society 5.0 mendatang,” jelasnya.

Pendidik, lanjut Erwin Akib, menjadi penginspirasi bagi tumbuhnya kreativitas peserta didik. Pendidik berperan sebagai fasilitator, tutor, penginspirasi dan pembelajar sejati yang memotivasi peserta didik.

Seminar nasional ini juga menerima artikel untuk diterbitkan dengan fokus Pendidikan dan pembelajaran, inovasi pendidikan, evaluasi, kearifan, strategi dan kurikulum, manajemen dan PTK.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply