UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR -Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unismuh Makassar, Dr Hj Ihyani Malik SSos, MSi, Selasa 15 Maret 2022 di LT2 UBC Menara Iqra, Unismuh Makassar. Kegiatan ini diikuti peserta dari para dosen Ilmu Komunikasi, prodi Komunikasi Penyiaran Islam Unismuh Makassar serta dari Universitas Andi Jemma Luwu.

Pada sambutan pembukaan workshop, Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr Ihyani menyambut baik dan memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, karena akan memberi pemahaman dan pengetahuan bagi peserta tentang literasi digital yang lagi jadi trend.

Saat ini media cetak akan sulit di dapatkan di masa akan datang, dan perlahan beralih ke media online dan kini hampir semua kegiatan terkoneksi secara digital, katanya.

Kegiatan ini bagi prodi ilmu komunikasi membawa dampak terutama dapat mengupdate keterampilan dan pengetahuan para dosen dan sesama prodi yang lain.

Prodi Ilmu Komunikasi termasuk baru dan mulai beroperasi sejak 2015, dan telah terakreditasi dengan nilai B dari BAN-PT, ungkapnya.

Perolehan nilai Akreditasi B ini mampu mendongkrak penerimaan mahasiswa baru bagi prodi ilmu komunikasi. Pencapaian akreditasi itu kerja keras seluruh civitas akademika kampus sehingga masyarakat semakin percaya dengan prodi ilmu komunikasi.

Nara sumber pada workshop kali ini, Nurdin Amir, sehari-hari Ketua AJI Makassar dan Trainer Geogle News.

Dian Muhtadiah Hamna, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar.

Workshop ini akan berlangsung selama 2 hari, Selasa-Rabu

(Humas Unismuh)

Leave a Reply