UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih mahasiswa dalam Kemahasiswaan Award 2024. Menurutnya, penghargaan ini dapat meningkatkan citra positif Unismuh di masa depan.

Rektor Prof Ambo Asse menyampaikan hal ini dalam acara pembukaan Kemahasiswaan Award 2024 di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh, Sabtu, 29 Juni 2024.

“Prestasi yang diraih mahasiswa ini perlu diketahui masyarakat, karena itu perlu publikasi dan ini bisa mengangkat citra Unismuh menjadi lebih baik ke depannya,” ujar Ambo Asse.

Prestasi yang dicapai ini, menurutnya, tidak lepas dari pendampingan dan pembinaan yang diberikan oleh pimpinan prodi, dosen, dekan, wakil dekan, serta Ketua LPKA bersama timnya. Oleh karena itu, Rektor Prof Ambo Asse juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Rektor atas kerja sama yang baik selama ini dalam memberikan apresiasi kepada mahasiswa hingga berhasil meraih prestasi.

Lebih lanjut, Prof Ambo Asse berharap agar LPKA Unismuh dapat menyelenggarakan Kemahasiswaan Award setiap tahun dan memutar video kegiatan tersebut saat penerimaan mahasiswa baru.

Pemutaran video Kemahasiswaan Award dimaksudkan untuk memotivasi mahasiswa baru dengan prestasi para senior mereka yang telah mendapatkan penghargaan.

Pada Kemahasiswaan Award 2024, mahasiswa berprestasi mendapatkan penghargaan berupa uang tunai. Juara 1 menerima Rp1,5 juta, sementara juara 2 dan 3 masing-masing menerima Rp1 juta.

Rektor juga berharap semua lembaga kemahasiswaan di Unismuh terus meningkatkan prestasinya. UKM yang berprestasi didorong untuk memotivasi UKM lainnya agar juga bisa berprestasi.

Seperti yang dilaporkan Ketua LPKA Unismuh, Dr Nenny, dari 736 mahasiswa berprestasi dalam Kemahasiswaan Award 2024, Fakultas Agama Islam meraih 104 penghargaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 154 penghargaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 97 penghargaan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 40 penghargaan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 205 penghargaan, Fakultas Pertanian 75 penghargaan, dan Fakultas Teknik 61 penghargaan.

Leave a Reply