UNISMUH AC.ID, MAKASSAR – Para alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang akan diwisuda pada Kamis, 27 Juni 2024, didorong untuk mendirikan Ranting Muhammadiyah di daerah masing-masing setelah kembali ke kampung halaman.

Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr. Ir. H. Abd. Rakhim Nanda, ST., MT., IPM., dalam pengajian Penguatan Al-Islam Kemuhammadiyahan pada acara Ramah Tamah Fisip yang dirangkaikan dengan Milad Unismuh ke-61 dan Wisuda Sarjana Fisip ke-82, Senin (24/6) malam di Hotel Swiss Bell Inn, menegaskan bahwa Muhammadiyah adalah tempat yang sejuk, aman, dan sejahtera untuk menjalani kehidupan.

“Para alumni Unismuh harus bergerak dalam gerakan persyarikatan. Setelah berada di tengah masyarakat, dirikanlah ranting dan besarkan cabang,” tegasnya.

Wakil Rektor II Unismuh, Prof. Andi Sukri Syamsuri, yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Pembinaan Masjid PWM Sulsel, akan membuat program 1000 ranting di Sulawesi Selatan. Langkah ini diharapkan dapat didukung oleh para alumni.

“Muhammadiyah adalah gerakan Islam. Gerakan Islam berdakwah amar makruf nahi mungkar, berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah Muhammad SAW,” jelas Sekretaris PWM Sulsel ini.

Acara ramah tamah ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Wakil Rektor II Unismuh, Prof. Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum., Ketua Umum DPP IKA Unismuh, Dr. H. Kamaruddin Moga, M.Pd., Ketua BPM Unismuh, Dr. Burhanuddin, M.Si., serta anggota DPR RI terpilih dari PKB, Dr. H. Syamsu Rizal MI, M.Si.

Dekan Fisip Unismuh, Dr. Hj. Ihyani Malik, M.Si., beserta para wakil dekan, ketua prodi, dosen, dan 158 alumni Fisip yang akan diwisuda juga turut hadir dalam acara ini.

Leave a Reply