UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Peringatan Milad ke-61 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tidak hanya dimeriahkan oleh jalan sehat yang meriah, tetapi juga oleh sebuah “theme song” yang memiliki potensi untuk menjadi Mars Unismuh Makassar.

Lagu yang diciptakan oleh Wakil Rektor II Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri ini diperdengarkan pertama kali pada acara jalan sehat yang dilepas langsung oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, di depan Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah ke-47 Unismuh Makassar, Sabtu (22/6/2024).

Prof. Ambo Asse mengungkapkan kekagumannya terhadap lagu tersebut dan mengusulkan agar lagu tersebut, setelah melalui beberapa revisi, dapat dijadikan sebagai Mars Unismuh Makassar.

“Saya berharap lagu ini dapat direvisi sedikit agar menjadi Mars Unismuh Makassar. Ini merupakan kesempatan bagi Unismuh untuk memiliki lagu kebanggaan tersendiri,” ujar Prof Ambo Asse.

Ia menyebut, sebenarnya dia sudah lama mau menulis lirik lagu tersebut, namun takkunjung kelar hingga jelang akhir periode kepemimpinannya.

Setelah mendengar Theme Song Milad 61, Ambo Asse mengapresiasi lirik lagu yang penuh semangat dan makna mendalam ini menggambarkan perjalanan Unismuh Makassar selama 61 tahun dalam mencerdaskan bangsa dan membangun peradaban.

“Dengan iman dan ilmu, kami berkarya, menuju masa depan yang mencerahkan,” demikian sepenggal lirik yang menyentuh hati para pendengarnya.

Berikut lirik lengkap Theme Song Milad 61:

Di bumi Sulawesi nan elok
Universitas kita berdiri teguh
Muhammadiyah Makassar yang berkemajuan
Membangun negeri, menebar cahaya

Menjadi yang terkemuka, penuh keunggulan
Terpercaya dan mandiri, cita-cita yang gemilang
Dengan iman dan ilmu, kami berkarya
Menuju masa depan yang mencerahkan

Dengan visi yang kuat dan luhur
Kami berjuang tanpa ragu dan surut
Menghidupkan nilai Islam di jiwa
Mengabdi pada bangsa, mencerahkan semesta

Menjadi yang terkemuka, penuh keunggulan
Terpercaya dan mandiri, cita-cita yang gemilang
Dengan iman dan ilmu, kami berkarya
Menuju masa depan yang berkemajuan

Akreditasi Unggul telah diraih
Kebanggaan kami semakin berkobar
Menginspirasi langkah ke depan
Menuju kejayaan yang berkemajuan

Menjadi yang terkemuka, penuh keunggulan
Terpercaya dan mandiri, cita-cita yang gemilang
Dengan iman dan ilmu, kami berkarya
Menuju masa depan yang berkemajuan

Universitas Muhammadiyah Makassar
Kami bangga menjadi bagian darimu
Menebar ilmu dan cahaya
Untuk kejayaan yang abadi

Selamat Milad ke 61 Universitas Muhammadiyah Makassar!

Selain penampilan lagu tema Milad, acara jalan sehat ini juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan lainnya, seperti pemberian hadiah umroh bagi peserta yang beruntung. Prof. Andi Sukri Syamsuri menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan milad yang sempat tertunda karena bertepatan dengan hari tasyrik.

Milad ke-61 Unismuh Makassar ini menjadi momen penting bagi seluruh civitas akademika untuk merefleksikan perjalanan kampus selama ini dan memperkuat komitmen dalam mewujudkan Unismuh Makassar sebagai perguruan tinggi yang unggul dan bereputasi internasional.

Leave a Reply