UNISMUH.AC.ID, Makassar – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan menggelar Salat Idul Adha 1445 Hijriah di pelataran kampus Unismuh, Senin, 17 Juni 2024. Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Dr. H. Abd Rakhim Nanda, yang juga Wakil Rektor I Unismuh Makassar, akan bertindak sebagai khatib. Sementara itu, KH Abbas Baco Miro LC, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, akan menjadi imam salat.

Usai salat, Unismuh akan melaksanakan pemotongan hewan kurban di kampus. Ketua Pengurus Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar, Dr. H. Kamaruddin Moha, menyampaikan bahwa hingga Jumat (31/5/2024), jumlah hewan kurban yang tercatat sebanyak 10 ekor sapi, belum termasuk kambing. Jumlah ini diperkirakan masih akan bertambah.

“Dari 10 ekor sapi yang sudah tercatat, berasal dari beberapa kelompok (7 orang) dan dari perorangan. Adapun perorangan yang sudah pasti adalah Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II,” ujar Kamaruddin Moha.

Kamaruddin Moha, didampingi Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dr. Abdul Munir, menyampaikan hal ini dalam rapat pengurus Masjid Subulussalam Al-Khoory dan panitia hari raya di Masjid Subulussalam Al-Khoory usai salat Jumat (31/5/2024). Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor II, Prof. Andi Sukri Syamsuri.

Demi kelancaran pelaksanaan salat Idul Adha, rapat panitia membahas berbagai hal, termasuk hewan kurban, keamanan, dan pengadaan fasilitas lainnya.

Leave a Reply