UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM ) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan kunjungan ke Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlokasikan di Jl Pajonga Dg Ngalle, Kecamatan Mariso Kota Makassar. Selasa 14 Mei 2024.

Kunjungan ini di hadiri oleh puluhan mahasiswa dari Pikom IMM FAI Unismuh Makassar di dampingi oleh Bidang Media dan Komunikasi (MK) Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Makassar di sambut baik oleh Hamdani Ketua IT TVRI Sulsel sekaligus memandu mahasiswa dalam kegiatan kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Hamdani selaku Ketua IT TVR Sulsel mengatakan bahwa kunjungan media bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa terkait dengan media televisi, sebelum masuk ke beberapa studio terlebih dahulu hamdani menjelaskan sejarah dari TVRI kemudian mengajak mahasiswa mengeliling beberapa studio yakni studio Master Control Room atau ruangan untuk mengontrol kualitas gambar yang akan ditayangkan di televisi.

“Seluruh kegiatan yang ada di studio di kontrol terlebih dahulu di ruangan ini termasuk kameramen, kualitas gambar kamera, penata suara, lighting di kontrol disini, selanjutnya mahasiswa diarahkan masuk ke studio satu untuk melihat secara langsung dan mendengarkan penjelasan tentang bagaimana fungsi alat yang digunakan untuk proses pengambilan gambar, dan studio dua yang biasanya digunakan untuk shooting program acara.

Sementara itu, Ketua Pikom IMM FAI Unismuh Abdurrahman Makassar menyampaikan kesan nya terhadap kunjungan hari ini, dengan adanya kegiatan kunjungan Media di TVRI Sulsel mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini.

“Bidang media membuktikan eksistensi dari bidang ini bahwa bidang media itu harus menjadi bagian dari media publikasi penting dan sebuah kebanggaan saya bisa melihat secara langsung proses penayangan berita”. Ungkapnya.

Ketua Media dan Komunikasi Fadhilah berharap kepada peserta kunjungan agar ilmu yang telah di berikan oleh pemandu dapat di pelajari dan harapan semoga kedepannya mahasiswa dari PIKOM imm FAI bisa menjadi bagian dari tim Media publikasi.

Leave a Reply