UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBI) Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan menggelar kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama pada Jumat (5/4/2024).

Kegiatan ini diawali dengan pembagian 120 paket takjil kepada para pengguna jalan di depan Kampus Unismuh Makassar. Paket takjil tersebut berisi nasi kotak, kurma, dan air mineral.

Kaprodi MPBI Unismuh Makassar, Dr. Radiah Hamid, M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa MPBI. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadan, mempromosikan Prodi MPBI Unismuh Makassar, dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan dosen MPBI.

“Kegiatan ini dipelopori oleh Syahruni, S.Pd., angkatan 2022, dibantu oleh teman-teman mahasiswa aktif MPBI di semua angkatan,” ungkap Radiah.

Lebih lanjut, Radiah menjelaskan bahwa tema kegiatan ini adalah “Indahnya Berbagi Meraih Berkah Ramadan”. Tema ini sangat bermakna dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan Prodi MPBI Unismuh Makassar. Brosur penerimaan mahasiswa baru MPBI diselipkan di dalam paket takjil.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang harmonis antara mahasiswa di semua angkatan (2020, 2021, 2022, dan 2023) dan juga kaprodi dan dosen-dosen MPBI dalam acara buka puasa bersama di Rumah Makan Bone Binanga (depan kampus),” jelas Radiah.

Radiah menambahkan bahwa ke depannya, kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus diaktifkan dan didukung penuh oleh Prodi MPBI.

“Kegiatan-kegiatan akademik dan non-akademik sangat membantu jalannya proses pembelajaran selama 4 semester di MPBI karena mampu membentuk karakter yang baik untuk lulusan-lulusan MPBI jika mereka nanti terjun mengabdi dalam masyarakat,” kata Radiah.

“Dengan harapan bahwa Prodi MPBI akan selalu mendukung secara penuh baik secara moril maupun materil kegiatan-kegiatan mahasiswa yang tentu saja akan berdampak baik juga kepada pelaksanaan Prodi MPBI,” tutupnya.

Leave a Reply