UNISMUH.AC.ID, Makassar – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan momen untuk berbagi kepada sesama. Hal ini diwujudkan oleh lembaga kemahasiswaan se-Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) dengan mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan di sekitar Kampus Unismuh, tepatnya di depan gerbang Perumahan Griya Fajar Mas pada Kamis (4/4/2024).

Sebanyak 100 paket takjil dibagikan kepada para tukang becak, angkot umum, pengemudi ojek online, pengemis, dan pengguna jalan yang melintas. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan antusiasme para ketua lembaga di Fakultas Pertanian.

Muh. Yusril Rifaldi, Ketua Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian (Pikom IMM Faperta), menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama, menjalin silaturahmi, dan mempererat keharmonisan antar lembaga di Fakultas Pertanian.

“Meskipun yang datang hanya beberapa perwakilan dari tiap pengurus, mereka sangat antusias. Kegiatan bagi-bagi takjil tahun ini seru dan saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi,” ujar Muh. Yusri K, Ketua BEM Faperta Unismuh.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan wujud kepedulian antar sesama kepada masyarakat, terutama bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk berbuka puasa dan membangun silaturahmi antar lembaga di Fakultas Pertanian Unismuh.

Leave a Reply