UNISMUH.AC.ID, Makassar – Dalam rangka meningkatkan spiritualitas dan kebersamaan di bulan suci Ramadan, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan serangkaian kegiatan ibadah, yang terdiri dari shalat Lail berjamaah dan sahur bersama civitas akademika.

Kegiatan ini dilangsungkan pada Sabtu dini hari, 6 April 2024 M/27 Ramadan 1445 H, bertempat di Mesjid Subulussalam Al Khoory, Kampus Unismuh Makassar.

Acara ini dimulai pada pukul 01.00 hingga 05.30 WITA, diisi dengan tadarrus Al-Qur’an, pengajian, shalat Lail berjamaah, sahur bersama, dan diakhiri dengan shalat Subuh.

Pengajian disampaikan oleh Wakil Rektor IV Unismuh Dr KH Mawardi Pewangi. Sementara salat lail dipimpin Dr KH Abbas Baco Miro.

Ada pula kegiatan pembagian paket makanan sahur bagi pengendara yang lewat di depan kampus Unismuh Makassar.

Selain itu, bakda Salat Subuh ada sesi pengajian tarjih secara virtual yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan melalui Zoom.

Kegiatan ini diikuti Pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa Unismuh Makassar. Tampak hadir Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, dan sejumlah pimpinan lainnya.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk memperdalam pemahaman keagamaan dan mempererat tali persaudaraan antar sivitas akademika.

Leave a Reply