UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, menandatangani kesepakatan kerjasama pada Rabu, 3 April 2024.

Acara penandatangan kerjasama ini digelar di lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh.

Dalam acara penandatanganan PDM Buru, Maluku diwakili Abdul Kadir sementara Unismuh langsung dihadiri oleh Rektor Unismuh Prof. Dr. H Ambo Asse, M.Ag.

Turut hadir Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Ir Abd Rakhim Nanda.

Kerjasama yang dilakuan ini bertujuan untuk mendukung pengembangan Program Studi di luar kampus utama (PSDKU), khususnya dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Hal ini menjadi sangat strategis dalam memperlancar amal usaha Muhammadiyah di Kabupaten Buru, Maluku.

Rektor Unismuh, Prof. Ambo Asse, menyambut positif upaya PDM Buru dalam menjalin kerjasama dengan Unismuh Makassar, terutama dalam mengembangkan program studi pendidikan dan kesehatan.

Diketahui bahwa Unismuh Makassar saat ini telah meraih akreditasi unggul dengan total 53 program studi, termasuk program D3, S1, S2, dan S3.

Kesepakatan kerjasama ini diharapkan kedua institusi bisa saling mendukung dan memajukan pendidikan di daerah yang ada di Kab. Buru dan lebih luas lagi di Provinsi Maluku.

Leave a Reply