UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bersiap menggelar buka puasa bersama yang bakal dihadiri sekitar 1700 orang. Rencananya, acara tersebut akan dilangsungkan di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar pada Kamis, 4 April 2024.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof Andi Sukri Syamsuri, yang kerap disapa Prof Andis, menyampaikan informasi ini pada Rapat Panitia Buka Puasa Bersama, Rabu, 3 April 2024. Ia didampingi Sekretaris Panitia Syafaat S Kuba ST MT IPM.

Rapat panitia itu juga dihadiri Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, dan para panitia buka puasa Unismuh Makassar.

“Buka puasa bersama ini merupakan tradisi tahunan Unismuh untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan di antara civitas akademika,” ujar Prof Andis.

Kurang lebih 1700 orang diundang dalam acara itu. Mereka terdiri dari para dosen dan karyawan Unismuh, termasuk karyawan rumah sakit dan labschool Unismuh. Unismuh juga mengundang khusus warga sekitar kampus untuk menghadiri buka puasa tersebut.

“Tentu berbagai capaian Unismuh selama ini, seperti akreditasi Unggul, tidak lepas dari sumbangsih sivitas akademika dan masyarakat sekitar kampus,” ungkap Prof Andis.

Lebih lanjut, Warek II Unismuh itu menjelaskan bahwa pihaknya mengundang para mantan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), mantan Rektor, dan mantan Dekan Unismuh. Kehadiran mereka diharapkan dapat mempertahankan semangat, kegembiraan, dan motivasi bagi anggota civitas akademika yang masih aktif.

Selain itu, Unismuh tak lupa akan kepedulian sosial. Hal ini diwujudkan dengan pemberian bantuan kepada panti asuhan. Lebih lanjut, Unismuh juga menawarkan beasiswa kepada anak-anak panti asuhan yang berprestasi akademik, penghafal Alquran, atau aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Upaya ini menunjukkan komitmen berkelanjutan Unismuh terhadap pendidikan dan pembinaan generasi muda.

Acara akan diakhiri dengan sambutan sekaligus tausiyah dari Rektor Unismuh, yang juga merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse.

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi momen yang penuh berkah bagi seluruh sivitas akademika Unismuh,” tutup Prof Andis

Leave a Reply