UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Prodi Hukum Bisnis Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan pelantikan. Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba karya ilmiah bagi pelajar SMA se Kota Makassar.

Lomba Karya Ilmiah ini mengusung tema “Penyelenggaraan, Pengawasan, dan Pengakuan Hukum Pemilu Damai 2024.”

Kegiatan dilaksakan pada Selasa, 13 Februari 2024, di Unit Business Center, Lantai 2, Gedung Iqra, Unismuh Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr Mawardi Pewangi selaku Wakil Rektor IV, Ketua Program Studi (Prodi) Andika Rukman, SH MH, dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ahmad Rafiq.

Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Dr Mawardi Pewangi, menyampaikan sambutan dan melantik Pengurus HMJ Hukum Bisnis Unismuh Makassar.

Ketua BEM Unismuh Makassar, Ahmad Rafiq, menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki manfaat besar bagi lembaga dan kampus karena melibatkan kolaborasi dengan pelajar SMA. Ia juga menekankan pentingnya promosi kampus dan kontribusi positif terhadap bangsa, terutama dalam konteks penyelenggaraan pemilu yang damai.

Sementara, Ketua Prodi Hukum Bisnis Unismuh Makassar, Auliah Andika Rukman, SH MH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta dari kalangan SMA yang telah mengikuti lomba karya ilmiah. Dia juga menyoroti pentingnya regulasi hukum yang baik dalam konteks bisnis yang mengalami pergeseran menuju digitalisasi.

“Program studi Hukum Bisnis dapat menjawab tantangan yang dihadapi negara saat ini dan kami mengundang siswa SMA untuk bergabung dalam program studi Hukum Bisnis Unismuh Makassar,” ungkapnya.

Rukman juga mengapresiasi kerja keras HMJ Hukum Bisnis yang berhasil menyelenggarakan kegiatan ini meskipun baru dalam tahap pembentukan pengurus Himpunan.

Leave a Reply