UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, MSi, memberikan penghargaan kepada Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar atas prestasinya dalam meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin meminta Unismuh Makassar untuk berperan aktif dalam mengambil langkah yang lebih besar dan lebih kuat dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Sulsel.

“Sumber daya manusia yang berkualitas akan memastikan bahwa Sulsel bisa menjadi bagian dari Indonesia Emas dalam 20 tahun ke depan,” ujar PJ Gubernur Sulsel dalam kesempatan memberikan testimoni melalui video pada acara silaturahim sivitas akademika Unismuh Makassar di Gedung Balai Sidang Muktamar, Senin, 12 Februari 2024.

PJ Gubernur Sulsel menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Unismuh atas prestasi akreditasi unggul dari BAN-PT, atas nama masyarakat dan pemerintah Sulsel.

“Capaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan upaya luar biasa dalam penyelenggaraan pendidikan berkualitas tinggi, yang dapat menjadi teladan bagi perguruan tinggi lain di Indonesia,” harap Bahtiar.

Gubernur Sulsel menambahkan bahwa prestasi yang diraih Unismuh Makassar semoga dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan pendidikan dan mempersiapkan masa depan masyarakat Sulsel.

Ditegaskan bahwa Sulsel harus mempersiapkan SDM dengan baik menghadapi tantangan baru, mengingat PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Sulsel saat ini belum terlalu tinggi sementara cita-cita menjadi bagian dari Indonesia Emas 2044 tetap diemban. Ia berharap, Unismuh berani mengemban tugas khusus itu

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Dr Andi Lukman, juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Unismuh Makassar atas pencapaian akreditasi institusi unggul.

“Ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi civitas akademika dalam menjaga standar kualitas tinggi,” katanya.

Andi Lukman menambahkan bahwa akreditasi institusi unggul adalah pengakuan yang sangat bergengsi dan menunjukkan bahwa Unismuh Makassar telah memenuhi kriteria tetap dalam berbagai aspek.

“Teruslah berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelayanan terbaik kepada semua stakeholder. Semoga pencapaian ini menjadi semangat dan kesuksesan yang berkelanjutan bagi Universitas Muhammadiyah Makassar,” harapnya.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh Rektor Prof. Ambo Asse, para wakil rektor, Ketua BPH Prof. Gagaring Pagalung, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Irwan Akib, sejumlah rektor PTM se-Sulsel, PWM Sulsel Muhammadiyah, PDM se-Sulsel, dekan dan wakil dekan, para ketua program studi, serta para kepala bagian, karyawan, dan seluruh pengurus lembaga di Unismuh, serta Dewan Pengawas dan Direktur RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar dan sejumlah tokoh lainnya.

Leave a Reply