UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sivitas akademika Unismuh Makassar akan menggelar silaturahmi atas perolehan akreditasi Unggul BAN-PT Senin pagi 12 Februari 2024 di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar.

Pelaksanaan silaturrahim ini mengundang semua dosen dan karyawan Unismuh. Selain itu, lembaga kemahasiswaan juga bakal diundang.

Hal itu mengemuka pada rapat panitia Silaturrahim Perolehan Akreditasi Unggul BAN-PT Unismuh Makassar dipimpin Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof Andi Syukri Samsuri, M.Hum didampingi Ketua Panitia, Syafaat S Kuba, ST MT dan Sekretaris, Dr.Rahmi.

Prof Andi Syukri mengungkapkan bahwa acara ini merupakan wujud kesyukuran dan apresiasi Pimpinan kepada segenap sivitas akademika Unismuh.

Selain itu, sambungnya, acara tersebut merupakan upaya Unismuh mendiseminasikan tradisi Unggul dalam berbagai aspek kehidupan kampus.

Acara silaturrahim tersebut akan diselingi dengan pemutaran video aktivitas persiapan persiapan maupun pada saat visitasi lapangan tim asesor BAN-PT. Ada pula video ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Prestasi membanggakan akreditasi unggul tersebut tertuang dalam laman Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) BAN PT, Selasa, 23 Januari 2024. Dalam laman tersebut, Unismuh ditetapkan meraih akreditasi Unggul dengan nilai sebesar 368.

Empat asesor BAN PT telah melakukan verifikasi dan validasi komprehensif terhadap Laporan Evaluasi Diri (LED) yang disampaikan oleh Unismuh, 14-16 Januari 2024.

Keempat asesor tersebut, yakni Prof Mulyono Baskoro dari Institut Pertanian Bogor, Prof Adang Suhendra dari Universitas Gunadarma, Prof Asaril Muhajir dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dan Prof Andi Sularso dari Universitas Jember.

Proses asesmen meliputi observasi sarana prasarana kampus, verifikasi dokumen, serta wawancara dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholder.

Leave a Reply