UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Dalam upaya memperkuat peran dan kontribusi di bidang perencanaan wilayah dan kota, lima dosen dari Program Studi Perencanaan Wilayah Kota (PWK), Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, telah terpilih sebagai pengurus Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) Wilayah Sulawesi Selatan. Pengukuhan ini dilaksanakan dalam sebuah seremoni di Hotel Maxone, Makassar, pada Sabtu, 27 Januari 2024, yang juga bertepatan dengan Seminar Nasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Phil Hendricus Andy Simarmata, M.Si., Ketua Umum IAP Indonesia, yang menyaksikan pengukuhan dan memberikan sambutan penting dalam seminar dengan tema “Mewujudkan Kota Berketahanan dan Inklusif di Provinsi Sulawesi Selatan”.

Dari kelima dosen terpilih, Ir Firdaus ST, MSi, MT mendapat amanah sebagai Ketua Umum IAP Sulawesi Selatan. M Nurhidayat, ST, MT menjabat sebagai Sekretaris Umum, disusul oleh Ir Nini Apriani Rumata ST, MT sebagai Wakil Bendahara II. Fathurrahman Burhanuddin, ST, MT diamanahkan sebagai Wakil Ketua III Bidang Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Lucke Ayurindra Margie Dayana, ST, MSi serta Didiet Haryadi Hakim, ST, MSi sebagai anggota pengurus di bidang yang sama.

Ir Nini Apriani Rumata ST MT, yang juga Kaprodi PWK Unismuh Makassar dan Wakil Bendahara II IAP Sulsel, menekankan harapannya agar keikutsertaan dalam IAP dapat membawa dampak positif, khususnya dalam memberikan kontribusi signifikan dalam perencanaan wilayah dan kota, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Leave a Reply