UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Muhammad Wajdi, dosen Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Asosiasi Guru IPA Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Makassar pada Ahad, 28 Januari 2024.

Pelantikan ini berlangsung di Gedung PGRI Kota Makassar, dihadiri oleh Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Pengurus PGRI Kota Makassar, Dg Maklassa, beserta Wakil Sekretaris Anwar Mahmud, Bendahara Muh Ramli, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi St. Nurbaya, serta anggota pengurus lainnya seperti Abdul Razak.

Dalam acara pelantikan, PLT Ketua Pengurus Kota PGRI Makassar menekankan pentingnya peran Asosiasi Guru Mata Pelajaran IPA dalam mendukung tugas-tugas guru, terutama dalam hal pelatihan dan pengembangan profesi.

Muhammad Wajdi, dalam sambutan pelantikannya, menyampaikan bahwa guru IPA perlu terus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai kegiatan seperti FKG, KKG, MGMP IPA. Ia juga menekankan pentingnya program peningkatan kompetensi untuk mendukung guru IPA, termasuk penyelenggaraan kompetisi guru tingkat provinsi Sulsel dan aktivitas lainnya yang bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran IPA di sekolah.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai konsolidasi organisasi dan pembinaan kader muda berpotensi. Pembentukan pengurus baru ini merupakan langkah awal dalam program PGRI untuk mempersiapkan Teacher Competition dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Leave a Reply