UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel diwakili Kepala Seksi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Makassar-Maros, Hamran, S.Pd, MM memberi apresiasi kepada Unismuh Makassar yang telah menngundang kepala sekolah dan siswa ke kampus melihat dan mengamati dari dalam kampus Unismuh.

Kapan kampus kampus lainnya mengundang juga para kepala sekolah dan anak-anak siswa kami ke kampus yang lain di daerah ini.

Demikian ditegaskan Hamran, S.Pd, MM saat memberi sambutan pada penutupan Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education & Techno Expo 2024, Kamis malam 25 Januari 2024 di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar.

Dijelaskan, pameran pendidikan tinggi yang digelar kantor LLDIKTI IX ini sangat membantu anak anak siswa yang bersiap lanjut ke jenjang pendidikan tinggi. Lewat pameran ini dapat menyaksikan dan bertanya tentang program studi yang diminati para siswa.

Para siswa yang datang memadati arena pameran dapat bertanya langsung kepada stand pameran dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Sulawesi serta malah ada dari Pulau Jawa dan Bali dengan kampus yang sudah dikenal selama ini, katanya.

Pelaksanaan pameran ini sangat strategis karena memberi informasi secara langsung kepada calon mahasiswa memilih program studi sesuai dengan bakat para siswa yang akan memilih lanjut ke perguruan tinggi.

Angka kelulusan siswa SLTA di Sulsel setiap tahun termasuk cukup besar tahun lalu mencapai sekitar 140 ribu siswa yang lulus SLTA dan para lulusan itu butuh informasi ke perguruan tinggi mana harus memilih lanjut sesuai dengan bakat dan kemampuan masing masing, katanya.

Respon SMA dan SMK se Sulsel terhadap even pameran ini termasuk cukup besar, beberapa sekolah menyarankan agar waktu pelaksanaan di tambah agar semakin banyak siswa sekolah yang dapat menyaksikan pameran dilaksanakan LLDIKTI IX.

SMA dan SMK yang berada di Camba Maros kampung Kepala LLDIKTI IX juga meminta agar diberi kesempatan bagi siswanya dapat juga jadi peserta berkunjung ke arena pameran pendidikan LlDIKTI IX di masa akan datang, katanya.

Seperti diketahui Unismuh Makassar mengundang para ratusan kepala sekolah SLTA dan sederajat pada launching penerimaan Mahasiswa Baru 2023 Unismuh Makassar, Ahad 1 Januari 2023 di Kampus Unismuh Makassar.

Hal sama juga dilakukan 11 Desember 2023 kembali mengundang ribuan siswa dari Makassar dan Gowa, menghadiri lounching Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar 2024

Turut hadir pada penutupan Pameran Pendidikian Tinggi LLDIKTI IX, Kepala LLDIKTI IX, Dr Andi Lukman, M.Si, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX, Syahruddin, ST, Wakil Rektor I dan II Unismuh Makassar, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda MT dan Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum.

Apria, Dodi Johan dan Hizar dari Event Organizer Pameran Pendidikan LLDIKTI PT Micepro Indonesia serta para pimpinan perguruan tinggi peserta pameran dan siswa dan guru yang ikut lomba seni dan budaya selama pelaksanaan pameran pendidikan.*

Leave a Reply