UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar baru saja usai menerima kunjungan tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kunjungan ini merupakan bagian dari proses asesmen lapangan untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang dijalani Unismuh.

Selama tiga hari, mulai Ahad hingga Selasa, 14 hingga 16 Januari 2024, empat asesor BAN-PT melakukan serangkaian penilaian. Tim tersebut yakni Prof Mulyono Baskoro dari Institut Pertanian Bogor, Prof Adang Suhendra dari Universitas Gunadarma, Prof Asaril Muhajir dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dan Prof Andi Sularso dari Universitas Jember.

Usai visitasi, Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse, menyampaikan pesan kepada seluruh civitas akademika. “Saya ucapkan selamat dan sukses terus dalam perlindungan Allah Rab Alamin. Terima kasih atas dedikasi, kebersamaan, keikhlasan, dan kesabaran dalam mempersiapkan Akreditasi Universitas ini. Semoga tim penilai dari BAN-PT dapat memberikan nilai yang sesuai dengan harapan kita,” ujarnya

Prof Ambo Asse juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kata dan tindakan yang mungkin berlebihan selama proses akreditasi. “Hal tersebut tidak lain adalah untuk memotivasi kita semua dalam upaya mewujudkan Unismuh yang Unggul dan memajukan Persyarikatan Muhammadiyah,” tambahnya.

Ambo Asse mengakhiri pesannya dengan ajakan untuk tetap bersemangat dalam memelihara capaian yang sudah ada dan terus berupaya meningkatkan aspek yang belum dicapai. “Teruslah berjuang agar semua program studi di Unismuh menjadi unggul. Terima kasih,” tutup Rektor Unismuh.

Leave a Reply