UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR — Sehubungan dengan penunjukan sebagai pelaksana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah Se-Indonesia (BEM PTMAI), BEM Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Ambo Asse.

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. Nenny, Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA). Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Rektor Unismuh Makassar, Gedung Menara Iqra, pada Jumat, 22 Desember 2023.

Ahmad Rafiq, Presiden Mahasiswa Unismuh Makassar, bersama dengan beberapa pengurus lain seperti Taufik Usman (Kementerian Luar Negeri), Yayat (Kementrian Dalam Negeri), Muh. Inal (Staf Kominfo), Muhammad Reza (Wakil Sekretaris 1), Eka Rahmawati (Wakil Menteri Advokasi), dan Muh. Rijal (Wakil Menteri Advokasi) hadir dalam acara tersebut.

Rafiq mengemukakan harapan lembaga kemahasiswaan kepada Pimpinan Universitas. Ia juga menekankan pentingnya mempercepat dan mempermudah proses pencairan dana untuk kegiatan kelembagaan, serta memberikan perhatian lebih pada fasilitas pendidikan dan kelembagaan.

Selain itu, ia menyarankan agar Surat Keputusan (SK) pengesahan dikembalikan ke pengurus lembaga di tingkat fakultas dan universitas, agar koordinasi kelembagaan menjadi lebih sistematis.

Lebih lanjut, Rafiq menekankan pentingnya keterlibatan pengurus lembaga Se-Unismuh Makassar dalam penanganan, penyambutan, dan promosi kampus untuk penerimaan mahasiswa baru.

Taufik Usman, dari Kementrian Luar Negeri BEM-U, menambahkan bahwa BEM Unismuh Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas BEM PTMAI. Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan bersama pengurus BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyah Se-Indonesia dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang diadakan di Gorontalo pada 6-8 Desember 2023.

Rektor Prof Ambo Asse menyatakan respons positif terhadap aspirasi mahasiswa dan kelembagaan, menekankan pentingnya disiplin dan kolaborasi di antara pengurus lembaga untuk meningkatkan kontribusi kepada Unismuh Makassar.

Leave a Reply