UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Dalam rangka pertukaran pengetahuan dan pengalaman akademik, Program Studi Ekonomi Islam dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan kunjungan benchmarking ke Program Studi Ekonomi Islam FEB Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada hari Jumat, 22 Desember 2023.

Tujuan benchmarking ini adalah mempererat kerjasama antar lembaga, serta berbagi wawasan tentang pengelolaan program studi dan potensi kerjasama lintas prodi yang lebih luas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I FEB Unismuh, Agusdiwana Suarni, SE, MAcc, Ketua Prodi Ekonomi Islam FEB Unismuh, Dr. Muhammad Najib Kasim, MSi, bersama dosen, staf, dan mahasiswa Prodi Ekonomi Islam. Sesi dibuka oleh Wakil Dekan I FEBI UIN Alauddin, Dr. Rahman Ambo Masse, yang menyampaikan sambutan hangat atas kunjungan tersebut.

Sirajuddin, SEI, MEI, Ketua Jurusan Ekonomi Islam FEBI UIN Alauddin, menegaskan kesiapan UIN Alauddin dalam berkolaborasi, terutama dalam upaya menguatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, didukung oleh status akreditasi A yang telah diraih oleh program studinya.

Selama kegiatan, Nasri Katman, SE, MAk, Sekretaris Prodi Ekonomi Islam FEBI UIN Alauddin, memperkenalkan berbagai fasilitas pendukung yang dimiliki oleh FEBI UIN Alauddin, termasuk Galeri Investasi, Tax Center, Bank Mini Syariah, dan Laboratorium Kewirausahaan.

Kunjungan ini ditutup dengan tur ke beberapa fasilitas utama FEBIS UIN Alauddin, seperti Galeri Investasi, Bank Mini Syariah, dan Laboratorium Kewirausahaan, menandai langkah konkrit dalam pertukaran ilmu dan pengalaman antar kedua institusi pendidikan.

Leave a Reply