UNISMUH.ACI.ID, MAKASSAR – Sabtu Sehat Unismuh 2023 yang kini semakin banyak penggemarnya sudah memasuki pekan kedelapan dilaksanakan.

Awal pertama Sabtu Sehat Unismuh 2023 digelar dilaksanakan di Lantai 18 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar.

Waktu itu pesertanya pun masih sedikit sehingga masih memungkinkan dilaksanakan di lantai 18. Karena ketika itu yang ikut masih sangat sedikit.

Sabtu Sehat Unismuh 2023 ini telah diinisiasi oleh Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri yang mengajak dosen dan karyawan untuk datang ke kampus berolahraga ringan sekali sepekan setiap hari Sabtu pagi.

Seiring bertambahnya waktu, yang kini telah memasuki pekan kedelapan pesertanya makin terus bertambah.

Ada yang menarik dari Sabtu Sehat ini, karena peserta selain bisa menikmati air segar ‘Unismuh Water’ yang telah disiapkan juga makanan ringan lainnya, seperti jagung masak, kacang rebus, kue taripang, pisang masak, dan lainnya.

Untuk lebih semaraknya Sabtu Sehat Unismuh ini, penginisiator Sabtu Sehat ini yakni Wakil Rektor II Prof Andi Sukri menyiapkan baju seragam (baser) olahraga.

Rupanya baju seragam ini diberikan kepada peserta yang ikut senam sehat pada hari Sabtu.

“InsyaAllah semua anggota komunitas senam sehat Unismuh akan diberikan baju seragam olahraga. Syaratnya harus datang pada Sabtu pagi untuk berolahraga, “janji Prof Andi Sukri.

Sudah sebahagian besar yang sudah mengenakan baju seragam dan lainnya akan menyusul, tambah Andi Sukri.

Program Sabtu Sehat Unismuh yang telah diluncurkan ini adalah untuk dosen dan karyawan Unismuh dalam mewujudkan kehidupan sehat bagi civitas akademika dalam kampus Unismuh.

Program yang diinisiasi oleh Wakil Rektor II Unismuh, Prof. Andi Sukri Syamsuri, sebagai langkah konkret untuk menumbuhkan budaya gaya hidup yang lebih sehat di lingkungan kampus.

Dalam acara Sabtu Sehat Unismuh yang sudah berjalan pekan kedelapan ini selalu semarak selain semakin bertambahnya anggota yang hadir juga yang menambah lebih semaraknya senam sehat ini karena selalu mendapat support dari Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri yang juga sekaligus sebagai penginisiasi program Sabtu Sehat Unismuh 2023.

Prof. Andi Sukri Syamsuri menyampaikan komitmen mendalam untuk mendorong kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan dosen dan karyawan Unismuh.

“Kesehatan adalah modal utama bagi kemajuan kita semua, ” ujarnya

Program Sabtu Sehat Unismuh 2023 untuk mendorong budaya gaya hidup sehat bagi kalangan anggota dosen dan karyawan.

Program Sabtu Sehat Unismuh 2023 ini dirancang untuk melibatkan seluruh civitas akademika dalam gerakan senam sehat.

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung setiap Sabtu, memberikan kesempatan kepada dosen dan karyawan Unismuh untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung kebugaran fisik dan mental.

Dalam suasana penuh semangat, para peserta program Sabtu Sehat Unismuh 2023 merasa terinspirasi dan siap mengadopsi gaya hidup sehat.

Mereka menyambut program ini dengan harapan besar bahwa melalui kesadaran dan tindakan bersama, mereka dapat menciptakan lingkungan kampus yang sehat dan produktif.

Leave a Reply